Sukses

Pimpinan DPR Harap Pancasila Bisa Diamalkan dalam Kehidupan

Pancasila merupakan temuan negara Indonesia yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap 1 Juni, rakyat Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila. Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap masyarakat‎ Indonesia dapat memahami arti dan makna dasar negara. Tidak hanya itu, dia meminta masyarakat bisa mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Masyarakat harus bisa memahami di tengah arus globalisasi, Pancasila telah menjadi identitas kita. Pancasila jangan cuma diucapkan, tapi juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,"‎ kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Menurut dia, Pancasila merupakan temuan negara Indonesia yang luar biasa. Ini lantaran Pancasila tidak hanya berdiri sebagai simbol negara, tapi juga pedoman dan harapan rakyat Indonesia.

"Dasar negara, ini satu penemuan brilian. Tidak hanya jadi simbol, tapi juga pedoman menuju cita-cita bangsa, yaitu mencapai kebahagian, perdamaian, dan kemerdekaan," harap Fadli.

Wakil Ketua DPR lainnya, Agus Hermanto, berharap Indonesia bisa mewujudkan keadilan dan kemakmuran demi cita-cita luhur para pendiri bangsa di hari lahir Pancasila ini.

"Harapan kita ke depan, kita jauh lebih meningkat lagi dalam menuju kemakmuran," kata Agus.

Selain itu, politisi Partai Demokrat tersebut meminta masyarakat untuk mengamalkan lima dasar Pancasila. "Ini merupakan momentun kita bangsa Indonesia punya lima dasar yang dijadikan sebagai dasar Republik Indonesia," tandas Agus. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.