Sukses

Mensos Akan Kunjungi Pengungsi Rohingya Siang Ini

Liputan6.com, Medan - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa hari ini akan ke Kabupaten Aceh Timur untuk meninjau tempat pengungsian warga Rohingya.

Minggu (24/5/2015) pagi, Khofifah akan berangkat dari Medan, Sumatera Utara lewat perjalanan darat dan tiba di Kota Langsa pukul 11.00 WIB nanti.

Setiba di Langsa, Mensos menuju Pendopo Walikota Langsa guna beristirahat untuk kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama Muspida setempat selama 30 menit.

Setelah itu Khofifah menuju lokasi pengungsian di Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa yang menjadi lokasi penampungan 672 pengungsi Rohingya. Di sana dia akan menyerahkan bantuan secara simbolis untuk Kota Langsa dan meninjau dapur umum.

Dari Kuala Langsa, Mensos akan meninjau lokasi pengungsi Rohingya yang ditampung di Bireun Bayeun Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur. Kamp ini ditempati 476 pengungsi.

Di lokasi kedua, Mensos juga meninjau dapur umum dan menyerahkan bantuan. Selesai acara ini Mensos langsung kembali ke Medan menuju Bandar Udara Kualanamu dan terbang ke Jakarta.

Saat ini jumlah pengungsi Rohingya dan Bangladesh yang terdata adalah 1.759 jiwa yang tersebar di Pelabuhan Kuala Langsa, Bireun Bayeun Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang dan di Kabupaten Aceh Utara di Kantor Imigrasi Puntuet Kecamatan Blang Mangat. (Ant/Ado)

Loading