Sukses

Jelang Pernikahan Gibran, Iriana Jokowi Bolak-Balik Jakarta-Solo

Liputan6.com, Solo - Dengan pengawalan pasukan pengamanan presiden, Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Adisumarmo, Solo, Jawa Tengah, setelah menggunakan penerbangan reguler Garuda Indonesia dari Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (18/5/2015), sudah beberapa pekan ini Iriana rela repot bolak-balik Jakarta-Solo, mempersiapkan pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Putri Solo 2009.

Di pintu keluar bandara, dengan kendaraan pribadi, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu sudah menanti. Ketiganya sempat mampir di sebuah rumah makan di Kota Solo.

Jelang pernikahan 11 Juni 2015 nanti, tak hanya keluarga Presiden Joko Widodo saja yang sibuk, Pemerintah Kota Solo juga sudah menyediakan 2 lapangan untuk menampung kendaraan yang mengantar tamu-tamu presiden. Antara lain Lapangan Banyuanyar, 200 meter utara Gedung Graha Saba Buana dan Lapangan Sumber, 150 meter di selatan gedung.

Tak hanya 2 lapangan itu, pemerintah Kota Solo juga akan meminjam halaman SMK Bhineka Karya. Rencananya dari tempat parkir, para tamu undangan akan dikirab menggunakan becak menuju Gedung Graha Saba Buana, lokasi resepsi Gibran dan Selvi. (Dan/Yus)