Sukses

Calon Menantu Jokowi Lakukan Imunisasi Tetanus di Puskesmas

Seperti pasien lainnya, tiba di Puskesmas Selvi langsung mendaftar di loket registrasi dan mengantre.

Liputan6.com, Solo - Menjelang hari pernikahannya calon menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda, mendatangi Puskesmas Sangkrah Solo untuk mendapat suntikan Tetanus Toksoid (TT). Surat keterangan imunisasi TT diperlukan calon pengantin sebagai salah satu syarat untuk kelengkapan pernikahan di KUA.

Petugas Puskesmas Sangkrah mengungkapkan, Putri Solo 2009 itu tiba di Puskesmas, Rabu (13/5/2015), pukul 10.45 WIB. Calon istri putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka itu datang ke puskesmas dengan ditemani orangtuanya, Didit dan Partini.

Seperti pasien lainnya, tiba di Puskesmas Selvi langsung mendaftar di loket registrasi dan mengantre, menunggu giliran dipanggil. Tidak ada perlakuan istimewa bagi calon menantu Presiden ini.

Setelah dipanggil petugas Puskesmas, Selvi menuju ruang Poli KIA (Kesehatan Ibu dan Anak). Bidan Lilia Fitrianingsih kemudian mengecek kondisi kesehatannya. Menurut keterangan Lilia, kondisi kesehatan Selvi sangat bagus.

"Tensinya normal, yakni 110/70.‎ Kondisi kesehatan juga bagus. Kondisi kesehatan bagus itu merupakan syarat untuk imunisasi TT," jelas Lilia.

Setelah kondisi kesehatannya dinyatakan bagus, Selvi kemudian mendapat suntikan TT di lengan kirinya.

Imunisasi TT sangat diperlukan calon pengantin perempuan guna mencegah penyakit tetanus ketika masa kehamilan dan melahirkan. "Jadi ibu dan bayinya akan kebal tetanus," jelas dia.

Proses imunisasi TT Selvi Ananda tak berlangsung lama, hanya sekitar 20 menit. Setelah semua proses imunisasi selesai, Selvi yang mengenakan blus biru langsung meninggalkan Puskesmas. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini