Sukses

6 Karyawan Disandera Warga di Lanny Jaya

Sampai saat ini aparat keamanan setempat dan Pemkab Lanny Jaya terus berupaya melakukan pembebasan para sandera.

Liputan6.com, Jayapura - 6 Karyawan PT Timur Laut Papua disandera masyarakat setempat. Mereka sedang melakukan pengerjaan jalan raya yang menghubungkan Tiom, Ibukota Kabupaten Lanny Jaya dengan Wamena, Ibukota Kabupaten Jayawijaya.

"Ada dugaan mereka disandera oleh warga di Kampung Kuanom. Kampung tersebut berada di antara Distrik Magi dan Gamelia," kata juru bicara Polda Papua Kombes Pol Rudolf Patrige, Jayapura, Senin 11 Mei 2015.

Sampai saat ini, aparat keamanan setempat dan Pemkab Lanny Jaya terus berupaya melakukan pembebasan para sandera. "2 Anggota DPRD Lanny Jaya, yakni Wenemuk Kogoya dan Timotius Kogoya telah menuju ke kampung Kuanom, untuk melakukan negosiasi dengan warga setempat," jelas dia.

6 Karyawan yang disandera tersebut adalah 2 operator alat berat yakni Melky dan Musa, serta 4 pekerja lainnya Notinus, Julius, Wailes dan Aibon.

"Ada dugaan motif penyanderaan dilakukan karena beredar wacana dari bupati setempat, yang menyebutkan dalam waktu dekat Bupati Lanny Jaya akan melantik kepala-kepala kampung yang bermasalah," pungkas Patrige. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini