Sukses

Hanya 10 Menit Jokowi Hadiri Pernikahan Putri Soetrisno Bachir

Pelataran Hotel Mulia, Jakarta, dipenuhi karangan bunga ucapan selamat dari berbagai pejabat serta sanak famili Soetrisno Bachir.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menggelar resepsi pernikahan putrinya di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta. Para pejabat dan petinggi negara tampak hadir dalam acara ini, termasuk Presiden Joko Widodo.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (11/4/2015), pelataran Hotel Mulia dipenuhi karangan bunga ucapan selamat dari berbagai pejabat serta sanak famili Soetrisno. Mobil-mobil para pejabat terus berdatangan menuju lobi Ballroom Hotel Mulia

Sekitar pukul 19.05 WIB, tampak Menteri BUMN Rini Soemarno hadir di lokasi acara. Rini tampak mengenakan kebaya biru donker sederhana dan langsung masuk ballroom.

Tak lama berselang, Presiden Jokowi datang sekitar pukul 19.15 WIB. Iring-iringan mobil dan motor pengawalan presiden tampak sudah berjajar di pelataran hotel. Saat itu tidak ada satu pun orang selain personel keamanan dan petugas hotel yang boleh melintas lobi.

Beberapa menit kemudian, iring-iringan bergerak memutar arah mobil mereka. Saat itulah, jalur kembali dibuka. Tampak Mercedes Benz hitam bernomor polisi RI 1 sudah terparkir di lobi hotel.

Sekitar 5 menit kemudian, mobil rombongan presiden sudah kembali berbaris dan menyalakan mesin. Tak lama kemudian, iring-iringan mobil RI 1 keluar hotel.

Beberapa pejabat lain yang tampak hadir adalah Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Habibie tampak mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam lengkap dengan kopiah hitam.

Tak butuh waktu lama, Habibie sudah keluar dan meninggalkan hotel. Lampu dalam mobil yang masih menyala membuat sosoknya terlihat sedang membaca buku.

Hanya saja tidak satu pun awak media yang boleh mendekati acara itu. Petugas keamanan hotel yang berada di ballroom sudah memperingatkan tidak boleh ada awak media yang meliput resepsi pernikahan putri Soetrisno Bachir tersebut.

"Nggak boleh media di sini. Nggak ada tempat di sini. Silakan cari tempat lain," ujar petugas keamanan hotel. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini