Sukses


Wakil Ketua MPR: Pejabat Jangan Lupakan Tanah Kelahiran

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang saat mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Liputan6.com, Sintang - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar). Kunjungannya ini untuk menyosialisasikan 'Empat Pilar MPR RI' kepada warga setempat.

Sejumlah pesan disampaikan pria yang karib disapa Oso tersebut, termasuk nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI yang sebelumnya disebut Empat Pilar Kebangsaan.

Senator asal Sukadana, Kalbar, itu pun mengobarkan semangat kepada pemuda untuk terus maju dalam membela dan mempertahankan kedaulatan negara. Di samping menimba ilmu, pemuda juga diminta mempertahankan kebudayaan lokal agar tidak dirampas negara lain.

"Jangan takut kalau berani, jangan coba berani kalau takut," tegas Oso di aula serbaguna Kantor Bupati Sintang, Kalbar, Rabu (18/3/2015).

Selain itu, Oso juga meminta para pejabat daerah beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terus bekerja keras demi membangun Sintang. Terlebih, Kabupaten Sintang akan menjadi bagian dari provinsi baru bernama Kapuas Raya.

"Sebagai pejabat kita juga jangan sombong, melupakan tanah kelahiran. Juga jangan sekali-sekali korupsi," imbau Oso.

Empat Pilar MPR RI adalah penyangga yang menjadi panutan dalam keutuhan bangsa Indonesia. Yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia (NRI) 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Ali)

Selain turun langsung ke daerah, ada sejumlah strategi yang diterapkan Oso dalam menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI yakni mengadakan lomba cerdas cermat di setiap daerah, menggelar diskusi kebangsaan di perguruan tinggi dan dialog interaktif di televisi. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.