Sukses

Unik, Tuna Netra Turun dari Pohon Kelapa dengan Kepala di Bawah

Dengan lincahnya Nurdin memutar balik posisi badannya, turun dari pohon kelapa dengan kepala di bawah dan kaki di atas.

Liputan6.com, Majene - Seorang tuna netra asal Majene, Sulawesi Barat, punya keahlian unik. Dia bisa memanjat pohon kelapa dan turun dengan posisi kepala di bawah atau terbalik. Cukup menggunakan naluri atau insting, Nurdin bisa sampai di puncak pohon kelapa setinggi 50 meter.

Tidak sampai di situ saja. Aksi Nurdin turun dari pohon kelapa pun tak kalah mendebarkan. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (18/3/2015), dengan lincahnya Nurdin memutar balik posisi badannya, turun dari pohon kelapa dengan kepala di bawah dan kaki di atas.

Aksi ini tentu saja tak bisa dilakukan sembarang orang. Sebab, bila tidak terlatih risikonya jatuh dari pohon.

"Kenapa mesti takut? Sudah terbiasa sejak kecil latihan. Silahkan mencoba, kalau bisa kepala yang duluan turun dari pohon kelapa, bisa-bisa leher patah kalau tidak terbiasa," tutur Nurdin.

Keahlian ini sudah dilakukan Nurdin sejak kecil. Istri tercintanya selalu setia menemani dia kala menjalani profesinya sebagai tukang kupas kelapa dengan pendapatan per hari rata-rata Rp 25 ribu.

Nurdin tak pernah minder akan kondisi fisiknya. Dia bahkan dapat membuktikan kemampuannya menjadi kepala rumah tangga yang baik bagi keluarganya. (Mar/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.