Sukses

Terpidana Mati Mary Jane Tulis 5 Nama yang Boleh Membesuknya

Perempuan asal Filipina itu sudah bisa tertawa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kondisi psikologis terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Fiesta Veloso di Lapas Wirogunan, Yogyakarta, DIY, dalam kondisi stabil. Perempuan asal Filipina itu bahkan sudah bisa tertawa.

Mary Jane kini juga dipersilakan untuk menuliskan 5 nama pengunjung yang bisa membesuknya di Lapas  Wirogunan. Kalapas Wirogunan Zaenal Arifin mengatakan, pembatasan 5 nama itu diberlakukan menyusul adanya bungkusan misterius saat menjalani sidang Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Sleman Rabu 4 Maret 2015.

"Mary jane mau beri 5 nama tapi hari ini belum memberikan nama itu. Kan ada masalah seperti jangan-jangan dipilih ternyata ga ke sini. Mary jane batasi 5 nama," ujar Zaenal di Lapas Wirogunan, Yogyakarta, DIY, Kamis (5/3/2015).

"Kalau nggak dibatasi ya bisa ratusan. 5 Orang ini dia percaya yang mau membesuk dia," imbuh dia.

Zaenal mengaku akan melarang orang-orang di luar daftar 5 nama yang ditulis oleh Mary Jane mengunjungi sang terpidana mati itu. Namun, kata dia, hingga saat ini Mary belum memberikan daftarnya hari ini.

"5 Nama di luar keluarga yang temennya di sini yang mau besuk. Kan dari 5 nama ini kalau nggak ada di daftar ya nggak boleh, ya saya larang," ujar dia.

Mary Jane saat ini berada di Blok C tahanan wanita Lapas Wirogunan dengan kapasitas 3 orang. Zaenal mengatakan, keluarga Mary terakhir kali menjenguk pada tanggal 19 Februari 2015 lalu. Namun hari ini Mary Jane mengaku tidak ingin dijenguk oleh siapapun.

"Hari ini Mary Jane nggak mau dibesuk," pungkas Mary. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini