Sukses

Duo Bali Nine Siap Dipindahkan ke Nusakambangan

Kejari Bali menyatakan semua persiapan pemindahan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan telah rampung.

Liputan6.com, Denpasar - 2 Terpidana mati asal Australia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang tergabung dalam sindikat narkoba Bali Nine siap dipindah ke Lapas Nusa Kambangan. Namun Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Momock Bambang Sumiarso belum bisa memastikan kapan duo gembong narkoba internasional asal Australia itu itu akan dipindah.

"Jika tidak hari ini ya besok. Mudah-mudahan hari ini atau besok," kata Momock di Denpasar, Bali, Selasa (3/3/2015).

"Kalau tidak besok ya lusa. Hari ini tidak mungkin, besok atau lusa," tegas dia.

Momock mengaku, semua persiapan pemindahan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan telah rampung. "Kenapa dipindah besok atau lusa? Karena masih ada persiapan macam-macam. Yang penting segera dipindahkan," kata dia.

Dia menegaskan, pemindahan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan akan dilakukan besok atau lusa. "Harinya kalau tidak besok ya lusa," tutup Momock.

Kapolda Bali Irjen Albertus Julius Benny Mokalu sebelumnya mengatakan, pemindahan kedua terpidana mati kasus narkotika ini bakal dikawal sejumlah personel Brimob.

Pemindahan anggota Bali Nine itu rencnanya akan menggunakan pesawat milik TNI. Masing-masing tahanan akan dikawal 10 polisi. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.