Sukses

Polda Metro Jaya Sudah Kerahkan Tim Gegana Teliti Bom Depok

Tim Gegana Polda Metro Jaya dan Polres Depok tengah melakukan sterilisasi dan berjaga di sekitar pusat perbelanjaan ITC Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bom dengan daya ledak kecil meledak di pusat perbelanjaan di ITC Depok, Jalan Margonda Raya, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Bom yang diduga berasal dari kamar mandi lantai II itu meledak pada pukul 17.50 WIB dan tidak menimbulkan korban jiwa atau kerugian materil yang berarti. Meski demikian tim Gegana Polda Metro Jaya tetap diterjunkan.

"Tim Gegana Polda Metro Jaya sudah bergerak dan sedang bekerja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Senin (23/2/2015).

Menurutnya, tim Gegana Polda Metro Jaya dan Polres Depok tengah melakukan sterilisasi dan berjaga di sekitar kawasan pusat perbelanjaan ITC Depok.

Sebelumnya, AKP Budi selaku Kanit Laka Lantas Polres Depok menjelaskan bahwa ledakan dengan kekuatan kecil itu tepatnya terjadi di kamar mandi lantai Mezzanine.

Saat dilakukan pengecekan TKP, terlihat batu baterai, timer yang hancur, kabel terlepas, dan botol aki serta kaleng cat berserakan.

Menurut saksi, seorang petugas kebersihan bernama Soling Sulung, pada saat membersihkan lokasi tepatnya di toilet pria, melihat dus di bawah wastafel. Namun dirinya tidak melakukan tindakan apa-apa terhadap dus tersebut. Sekitar pukul 17.50 WIB terjadi ledakan di tempat itu. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini