Sukses

Kanal Banjir Barat Meluap, RSAL Mintohardjo Kebanjiran

Meluapnya sungai BKB membuat kawasan Benhil, Jakarta Pusat terendam banjir. Banjir juga merendam halaman RSAL Mintohardjo.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Senin 9 Februari kemarin menyebabkan aliran sungai Banjir Kanal Barat (BKB) meluap. Ruas jalan utama Bendungan Hilir (Benhil) terendam dan mengakibatkan arus lalu lintas terputus. Ketinggian air mencapai lebih dari 50 centimeter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (10/2/2015), kondisi ini dikeluhkan warga di kawasan Benhil yang selalu kebanjiran saat curah hujan tinggi dan BKB meluap.

Bila banjir merendam kawasan Benhil, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo pun turut tergenang. Saat ini, air telah menutup halaman rumah sakit dan belum menyentuh area pelayanan. Namun kondisi ini dikeluhkan sejumlah keluarga pasien.

Meski demikian masih banyak kendaraan yang nekat menerjang banjir di kawasan tersebut. Namun bagi anak-anak, banjir dianggap sebagai berkah munculnya area bermain dadakan. (Nfs/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.