Sukses

Zulkifli Hasan PAN: Tak Ada Persaingan dengan Hatta Rajasa

Zulkifli menyerahkan pilihan kepada masing-masing kader PAN untuk memilih calon ketua umum yang dianggap terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ketua MPR Zulkifli Hasan masuk dalam bursa calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) bersama Hatta Rajasa. Keduanya akan bertarung memperebutkan suara dalam Kongres PAN ke-IV di Bali pada 28 Februari-2 Maret 2015.

Meski bersaing satu sama lain, hubungannya dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa tetap baik.

"Bersaudara, tidak ada perpecahan, tidak ada persaingan," ujar Zulkifli Hasan usai menghadiri Silaturahmi Kebangsaan di Jayapura, Papua, Selasa (27/1/2015).

"Jadi, kita sambut gembira. Saya dan Bang Hatta itu seperti saudara seperti abang-adik," imbuh mantan Menteri Kehutanan itu.

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN itu menyerahkan pilihan kepada masing-masing kader PAN untuk memilih calon ketua umum yang dianggap terbaik. Dia menegaskan, tak ada dukungan khusus dari kader PAN kepadanya.

"Mengalir saja, mana yang mendukung saya. Bebas. Terserah nurani masing-masing," tandas Zulkifli Hasan.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN Amien Rais mengatakan, ada 2 kandidat yang akan ikut dalam ajang perebutan kursi ketua umum PAN, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Amien mengungkapkan, kedua calon ketua umum PAN ini memiliki pengalaman yang cukup. Terlebih, kedua pesaing yang ingin menjabat sebagai ketua umum partai berlambang matahari itu sama-sama pernah berpartisipasi di eksekutif maupun legislatif. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.