Sukses

Pesan Cinta Pramugari Cantik AirAsia dari Ketinggian 38.000 Kaki

Liputan6.com, Jakarta - Sebelas hari sebelum menunaikan tugas terakhirnya sebagai pramugari AirAsia QZ8501 pada Minggu 28 desember 2014, Khairunnisa Haidar Fauzi menuliskan pesan cinta kepada sang kekasih. Dari ketinggian 38.000 kaki di atas permukaan laut.

"I love you from 38.000 ft," demikian tulisan dalam foto yang ia unggah di akun Instagramnya pada Rabu 17 Desember 2014.

Pesan itu diduga kuat ditujukan untuk Divo, kekasihnya. Nama itu juga ia tunjukkan dalam foto goresan di pasir, yang diunggah pada hari yang sama.



Nisa, demikian ia akrab dipanggil, adalah 1 dari 162 orang yang berada dalam penerbangan QZ8501 dari Surabaya, yang tak pernah sampai ke tujuannya di Singapura. Pesawat yang dipiloti Iriyanto itu berakhir di Selat Karimata dekat Pangkalang Bun, Kalimantan Tengah.

Pada Rabu 31 Desember 2014, tim SAR gabungan yang berada di  KRI Yos Sudarso yang melakukan evakuasi di lokasi kejadian menemukan jasad berpakaian pramugari.  

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut Haris Bima Bayuseto mengatakan, sebuah kartu identitas dengan tulisan 'Khairunnisa' tertulis pada kolom nama di kartu tersebut.

Diduga, itu adalah jasad Khairunnisa.  "Pihak kapal menyatakan kemungkinan itu," ujar Haris di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai.

Sang ayah, Haidar Fauzi mengaku pasrah. Ia berharap jasad sang putri bisa cepat kembali. "Kami akan memakamkannya di kampung halaman kami di Palembang," kata dia, seperti Liputan6.com kutip dari Express.co.uk, Kamis (1/1/2015).

Ungkapan duka cita membanjiri Instagram @nisaafauzie. "Alfatihah @nisaafauzie semoga amal ibadah diterima disisi-Nya keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tulis yunita_hetriana. 

2 dari 2 halaman

Ganti Profil BBM

Ganti Profil BBM

Sebelumnya,  Khairunnisa, sempat mengganti gambar pada akun Blackberry Messenger-nya (BBM).

Dalam foto itu, gadis asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut memperlihatkan potret yang mengarah ke sayap pesawat. Posisi pesawat dalam foto itu tampak berada di atas hamparan laut biru yang luas.

"Pas dapat kabar tersebut, saya langsung BBM Nisa. Karena dia juga kerja di AirAsia. DP-nya (display picture) sudah ganti dengan foto sayap pesawat yang sedang terbang di atas permukaan laut," kata Widya, seorang teman Khairunnisa di kediaman sang pramugari, Palembang, Sumsel, Senin (29/12/2014).



"Biasanya Nisa pasang foto sama pacarnya. Tidak pernah ganti foto pesawat maupun sayap pesawat seperti itu," imbuh dia.

Khairunisa masih tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Karena bekerja sebagai pramugari, Nisa pun mengajukan cuti dari kegiatan akademik di kampusnya. (Ein/Tnt)

Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

Tutup Video