Sukses

Wajah Kali Sentiong Setelah 8 Bulan Tanpa Bangunan Liar

Kali Sentiong kini terlihat lebih rapi dan berfungsi sebagai mana mestinya. Bantaran kalinya juga terlihat lebih bersih dan luas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian wajah Ibukota kini mulai berubah. Kawasan yang sebelumnya kumuh dan kotor kini berubah menjadi bersih dan sehat. Program normalisasi sejumlah kali dan relokasi warga di bantaran sudah menuai hasil positif.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (24/12/2014), lihat saja Kali Sentiong di Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah warganya direlokasi, bantaran Kali Sentiong kini dibangun jalan inspeksi.

Dampak relokasi bantaran Kali Sentiong ini sudah dirasakan oleh warga sekitar. Kali Sentiong kini terlihat lebih rapi dan berfungsi sebagai mana mestinya. Bantaran kalinya terlihat lebih bersih dan luas.

Abdul Salim salah seorang warga yang sebelumnya tinggal di bantaran Kali Sentiong selama 10 bulan terakhir telah menempati rusunawa. Ia bahkan mengaku tak keberatan meski harus membayar sewa karena tempat tinggalnya kini jauh lebih layak.

April 2014 lalu, Pemprov DKI Jakarta membongkar seluruh bangunan liar yang berada di bantaran Kali Sentiong, Kemayoran. Pembongkaran bangunan liar ini dilakukan untuk mempercepat proses normalisasi kali dan pelebaran jalan. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.