Sukses

Dibungkus Spanduk, Evakuasi Korban Kesetrum Berlangsung Dramatis

Acep Supriatna tersengat listrik saat hendak memasang spanduk di atas Gedung BPR Cimahi. Akibatnya korban mengalami luka bakar 70%.

Liputan6.com, Cimahi - Suasana dramatis mewarnai evakuasi Acep Supriatna dari lantai atas Gedung Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Cimahi, Jawa Barat. Acep mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya akibat tersengat listrik saat hendak memasang spanduk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (23/12/2014), tidak mudah menurunkan korban karena 70% tubuhnya mengalami luka bakar. Tubuh korban terpaksa dibungkus spanduk agar tidak lecet saat dievakuasi dari atas Gedung BPR.

Proses evakuasi sempat terhenti lantaran warga kesulitan menurunkan korban dengan cara menggotong. Selain itu, evakuasi ini hanya menggunakan peralatan seadanya. Warga yang menaiki gedung juga tidak menggunakan perlengkapan yang aman.

Meski dengan susah payah, tubuh Acep akhirnya berhasil diturunkan. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengevakuasi korban. Warga langsung melarikan korban ke Rumah Sakit TNI AD Dustira untuk menjalani perawatan.

Polisi yang tiba setelah evakuasi selesai langsung memeriksa sejumlah warga sebagai saksi termasuk karyawan dan satpam BPR. Dari pemeriksaan sementara, korban diduga kesetrum akibat tidak menggunakan alas kaki saat memasang spanduk dan mengenai kabel listrik. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini