Sukses

Longsor Timbun Lokasi Wisata Gunung Bromo

Hujan deras selama hampir 4 jam menyebabkan tebing di tepi jalur menuju kawasan wisata Bromo, Probolinggo, Jawa Timur longsor.

Liputan6.com, Probolinggo - Hujan deras selama hampir 4 jam menyebabkan tebing di tepi jalur menuju kawasan wisata Bromo, Probolinggo, Jawa Timur longsor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (16/12/2014), warga bersama anggota TNI dan polisi tampak membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

1 unit lauder dan 2 buah truk dikerahkan untuk memindahkan material longsor berupa tanah dan batu yang menimbun jalan menuju kawasan wisata Gunung Bromo di Dusun Jurang Perahu, Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura, Probolinggo, pada Selasa 15 Desember 2014 pagi.

Sebelumnya, longsor yang terjadi pada Senin malam itu sempat memacetkan jalan sepanjang 1 kilometer.

Sejumlah anggota TNI dari Kodim 0820 Polres Probolinggo, anggota Tagana, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) ikut membantu membersihkan material longsor. Hanya dalam waktu 2 jam material longsor sudah bisa disingkirkan sehingga jalur utama sudah bisa dilalui.

Longsor berasal dari tebing setinggi 15 meter yang berada tepat di sisi ruas jalan. Beruntung saat longsor terjadi tak seorangpun melintas sehingga tak sampai menelan korban.
Longsor yang terjadi di 10 titik di sepanjang jalan menuju kawasan wisata Bromo ini yang terparah terjadi di Dusun Jurang Perahu, Kecamatan Sukapura, Probolinggo. (Mar/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini