Sukses

3 Ormas Pendiri Partai Golkar Tolak Hasil Munas di Bali

Pendiri Partai Golkar yaitu Kosgoro, SOKSI, dan MKGR sepakat mendukung Tim Presidium Penyelamat Partai di bawah pimpinan Agung Laksono.

Liputan6.com, Jakarta - Para tokoh pendiri partai dan organisasi sayap Partai Golkar kembali mendatangi kantor DPP Partai Golkar di Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat. Mereka sepakat mengadakan penyataan pers menanggapi terpilihnya kembali Aburizal Bakrie atau Ical menjadi Ketua Umum Golkar di Musyawarah Nasional atau Munas di Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (4/12/2014), 3 ormas pendiri Partai Golkar yaitu Kosgoro, SOKSI, dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) atau biasa dikenal Trikarya, sepakat mendukung Tim Presidium Penyelamat Partai di bawah pimpinan Agung Laksono, untuk menyelenggarakan Munas di Jakarta, Januari nanti.

Terpilihnya Ical di Munas Bali artinya tidak menghalangi rencana awal Munas pada Januari 2015 yang akan diselenggarakan oleh Tim Presidium Penyelamat Partai Golkar.

Hal ini ditindaklanjuti dalam laporan kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait pergantian kepengurusan di tubuh Golkar.  

Tim Presidium Penyelamat Partai beserta ketiga ormas pendiri Partai Golkar juga menyatakan sikap mendukung Pemerintahan Jokowi-JK. Mereka juga menolak pemecatan sepihak yang dilakukan kubu Ical.  

Sebaliknya Tim Presidium telah mengeluarkan pernyataan memecat Aburizal dan Idrus Marham sebagai Ketua dan Sekjen Golkar. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.