Sukses

Kader Golkar Ini Ingin Beringin Tetap di Luar Pemerintahan

Dengan begitu, Partai Golkar diharapkan dapat menyikapi kinerja pemerintah dengan objektif.

Liputan6.com, Nusa Dua - Wakil Sekretaris Jenderal Demisioner Partai Golkar Lalu Mara Satria Wangsa mengatakan, konstituen menginginkan ‎Golkar tidak menjadi pendukung pemerintah. Partai berlambang pohon beringin ini diharapkan bisa tetap mejadi penyeimbang sehingga dapat menyikapi kinerja pemerintah dengan obyektif.

"Aspirasi daerah ingin Golkar tetap di KMP, dan tetap penyeimbang," kata Lalu di sela-sela Munas ke IX Partai Golkar, Nusa Dua, Bali, Rabu (3/12/2014).

Dia menjelaskan, posisi Partai Golkar dan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) semakin diuntungkan dengan menjadi penyeimbang. Karena, kata dia, tidak selalu memandang positif kinerja pemerintah Jokowi-JK.

"Ketika pemerintah dievaluasi dan ternyata gagal dalam menjalankan kinerjanya, tentu sebagai penyeimbang harus mengkritisi pemerintah dengan bijak. Sebaliknya, kalau ternyata pemerintah sukses menjalankan kinerjanya harus diapresiasi," beber Lalu.

Selain Lalu, kader Golkar yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Cianjur Deden Nasihin menyatakan, peranan Golkar yang sangat berpengaruh membuat figur Ical disegani. Ical dinilai mampu mengelola partai dengan baik sehingga soliditas partai terjaga.

Deden mengungkapkan, pengurus DPD di seluruh Indonesia bersikap loyal kepada Ical. Sayangnya, kesolidan ini ingin dirusak oleh pihak eksternal yang tidak menyukai Golkar berkembang pesat.

"Mereka gagal merusak soliditas kita. Golkar tetap kuat dan berkomitmen membangun bangsa ini menjadi lebih baik," tegas Deden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini