Sukses

Weekly Top 5 News: 26 Fakta Alam Semesta Bikin Merinding

Simak selengkapnya Weekly Top 5 News Liputan6.com edisi 22-28 November 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Bumi, rumah kita hanya planet kecil di Tata Surya. Matahari seumpama butiran pasir di alam semesta nan luas. Lalu, seberapa arti kita?

Artikel itu ternyata paling disukai para pembaca situs kesayangan Anda, terutama di kanal News Liputan6.com. Selain itu ada 4 berita lain yang juga menyedot perhatian selama sepekan.

Berikut Weekly Top 5 News Liputan6.com edisi 22-28 November 2014:

1. 26 Fakta Alam Semesta yang Bikin Merinding dan Merenung...

Pada 2011 lalu, para ilmuwan dari University Portsmouth membuat peta tiga dimensi alam semesta. 2MASS Redshift Survey (2MRS) -- namanya -- mencakup jarak 380 juta tahun cahaya, 45.000 galaksi tetangga selain Bima Sakti. Itu pun belum semua.

Alam semesta sedemikian luas. Lalu di mana posisi kita, manusia? Berikut gambarannya seperti Liputan6.com kutip dari situs BuzzFeed, Sabtu (25/11/2014).

Artikel selengkapnya ada di sini

2. 6 Hewan Berukuran Raksasa yang Menggemparkan

Sejumlah hewan berukuran raksasa bermunculan di muka bumi. Besarnya beberapa kali lipat dari ukuran binatang pada umumnya.

Seperti yang terjadi di Laut Bering, Rusia pada Oktober 2014 lalu. Seekor cumi-cumi raksasa mengemuka dan bahkan menyerang kapal selam. Cumi-cumi itu memiliki panjang 1,9 meter dan bobot 350 kg, mirip minibus.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Guru Singapura: Di Sini Tak Ada yang Tahu Kaesang Anak Presiden

Kaesang Pangarep kini telah lulus dari studi program International Baccalaureate, Anglo-Chinese School International (ACSI) di Singapura.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu telah diwisuda. Jokowi dan Ibu Negara Iriana datang langsung ke seremoni wisuda di Singapura pada Jumat 21 November 2014 malam.

Guru Fisika Kaesang di ACSI, Ho Wee Kwong mengenal Kaesang sebagai sosok remaja sederhana, bersahaja dan tidak sombong. Saking sederhananya, menurut dia, warga sekolah tak tahu bahwa Kaesang anak seorang presiden.

Simak kelanjutannya di sini

4. 9 Fakta Baru Pembunuhan Sri Wahyuni

Beberapa hari penyebab kematian Sri Wahyuni sempat menjadi teka teki. Jenazah Sri ditemukan tewas membusuk di dalam mobil Honda Freed di parkiran Terminal 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Senin 17 November 2014.

Jean Alter Huliselan atau JAH yang disebut-sebut orang yang terakhir bersama Sri Wahyuni sebelum akhirnya ditemukan tewas, langsung diburu polisi. JAH pun akhirnya ditangkap di rumahnya Nabire, Papua.

Pasca-penangkapan JAH, perlahan fakta-fakta baru terungkap dari pembunuhan ibu 2 anak itu. Dari mulai pembunuhan Sri yang ternyata bukan dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, hingga kunci mobil dibuang ke laut dan tas milik Sri dibakar.

Selengkapnya klik tautan ini

5. 5 Fakta dalam Kunjungan Jokowi ke Singapura

Bersama sang istri, Iriana, Jokowi menginjakkan kakinya di Singapura pada Jumat malam 21 November 2014. Sama seperti di Tanah Air, kehadiran pemilik nama Joko Widodo itu di Negeri Merlion itu juga disambut hangat warga setempat.

Jokowi sukses menjadi bintang di acara wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang baru saja lulus dari Anglo-Chinese School (ACS), Singapura. Lampu kamera tak henti berkedip menyorot sosok kurus berbatik tersebut.

Cuma semalam Jokowi tinggal di Singapura. Esok paginya dia sudah bertolak kembali ke Tanah Air.

Namun singgahnya Jokowi yang kurang dari 24 jam di Singapura itu memiliki banyak cerita. Mulai dari ber-selfie bersama teman-teman Kaesang hingga sarapan bersama PM Singapura Lee Hsien Loong.

Berikut lanjutan beritanya di sini

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.