Sukses

Sidang Promosi Doktor Seorang Bupati Dihadiri Puluhan Duta Besar

Luasnya pergaulan Isran Noor di dunia pemerintahan dan organisasi menjadi salah satu faktor yang mampu menarik banyak duta besar.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pandangan yang menarik dalam sidang promosi Doktor, Bupati Kutai Timur, Isran Noor di Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 10 November 2014.

Menarik dan langka karena sidang promosi seorang Bupati ini turut dihadiri 32 duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat dan para kepala daerah, bukan sidang promosi doktor seorang menteri atau kepala negara.

Ratusan kursi dalam ruang sidang penuh dengan tamu undangan dan bahkan masih ada beberapa tamu undangan yang tidak bisa masuk ke ruangan karena terbatasnya daya tampung ruang sidang.

Di depan para penguji dan undangan, Isran memperkenalkan para duta besar dan perwakilan negara- negara sahabat yang hadir sebagai kawan dan mengungkapkan terima kasih telah memenuhi undangannya.

Beberapa tamu undangan dari pihak duta besar dan perwakilan yang hadir berasal dari Seychelles (Nico Barito ketua delegasi), Afghanistan, Armenia, Azerbaijan, Brunei Darussalam, Chile, Georgia, Laos, Myanmar, Peru, Uni Emirat Arab, Mesir, Yordania, Qatar, Sudan, Irak, Iran, Libya, Tunisia, Kazakhstan, Switss, Bulgaria, Rumania, Uzbekistan, Yaman, Zimbabwe, Pakistan, Srilanka, Singapura, Spanyol, Prancis, Inggris, Portugal, Kroasia, Ukraina, Nigeria, Polandia, dan Direktur Asia Pacific UNESCO.



Selain itu juga terdapat sekitar 50 kepala daerah baik itu Bupati, Walikota dan Gubernur di seluruh Indonesia. Beberapa mantan Bupati, Walikota, Gubernur dan Menteri juga terlihat hadir. Luasnya pergaulan Isran Noor di dunia pemerintahan dan organisasi menjadi salah satu faktor yang mampu menarik banyak sahabat untuk hadir di acara sidang promosi doktor.

Isran Noor berhasil memperoleh gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dengan Yudisium Cum Laude setelah selama hampir 1,5 jam disertasi berjudul 'Desentralisasi Pemberian Izin Pertambangan Batu Bara Dalam Penyelenggaraan Otonomi Daerah di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur' mampu dipertahankan dengan baik di hadapan para penguji.



Tim penguji sidang promosi doktor antara lain Rektor dan Ketua Senat Guru Besar Universitas Padjadjaran (Unpad) Ganjar Kurnia. Direktur Program Pasca-sarjana Unpad Mahfud Arifin. Dekan dan Koordinator Program Ilmu Sosial Politik Program Pasca-sarjana Unpad Arry Bainus. Ketua Tim Promotor Utang Suwaryo. anggota Tim Promotor Asep Kartiwa, M Ryaas Rasyid. Selanjutnya, penelaah Dede Mariana, Arry Bainus dan Rahmatunnisa. Representasi Guru Besar Unpad Nasrullah Nasir dan Samugio Ibnu Rejo.

Usai mempertahankan disertasinya dan dinyatakan lulus, malam harinya, Isran Noor menggelar acara syukuran dan ramah tamah di Ballroom Hotel Sheraton Bandung.

(Adv/Gil/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.