Sukses

Setelah Aldo, Bayi Kembar Siam Aldi Menyusul Meninggal Dunia

Anggota tim dokter Prof Sukri Erfan mengatakan, bayi Aldi mengalami gangguan multi organ bawaan sejak lahir.

Liputan6.com, Surabaya - 6 Hari pasca-operasi pemisahan, bayi kembar siam bernama Aldi meninggal dunia, pagi tadi. Bayi kembar siam dempet perut dan dada itu meninggal dunia di ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (25/8/2014), menurut anggota tim dokter Prof Sukri Erfan, bayi Aldi mengalami gangguan multi organ bawaan sejak lahir.

Kematian bayi Aldi ini menyusul kembarannya, Aldo, yang meninggal lebih dulu pada Kamis 21 Agustus atau sehari pasca-operasi pemisahan. Ketua tim operasi, dr Agus Harianto Sp. A (K), menyatakan bayi Aldo meninggal dunia akibat kelainan bawaan yang cukup kompleks.

Rencananya jenazah bayi Aldi akan langsung dimakamkan di tempat asalnya di Dusun Srikaton, Banjarejo, Pudak, Ponorogo, Jawa Timur.

Kembar siam dempet dada hingga perut asal Ponorogo ini berhasil dipisahkan dalam operasi pada Rabu 20 Agustus lalu. Operasi pemisahan Aldo dan Aldi tersebut melibatkan sekitar 100 dokter. (Yus)

Baca juga:

Jantung Lemah, Salah Satu Bayi Kembar Siam di Ponorogo Meninggal

Bayi Kembar Siam Aldi-Aldo Berhasil Dipisahkan

Lahir Tepat HUT SCTV, Sejumlah Bayi Diberi Nama Surya dan Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini