Sukses

Benda Diduga Bom di Kampus IPB Ternyata Aki Motor

Saat ini Kepolisian tengah mencari orang yang sengaja menaruh benda mencurigakan tersebut dan sudah meminta keterangan beberapa saksi.

Liputan6.com, Bogor - Benda yang mencurigakan yang di temukan di depan Gedung Graha Widia Wisuda (GWW), Institut Pertanian Bogor (IPB), hanya sebuah aki motor. Hal tersebut diakui oleh Kapolres Bogor, AKBP Sony Mulvianto.

"Satuan penjinak bahan peledak (Jihandak) Polri sudah memeriksa benda tersebut. Ternyata isinya hanya sebuah accu motor serta lilitan kabel dan saat ini kondisi di tempat sudah kondusif," kata Sony saat dihubungi, Selasa (19/8/2014).

Sony juga mengatakan saat ini Kepolisian tengah mencari orang yang sengaja menaruh benda mencurigakan tersebut dan sudah meminta keterangan beberapa saksi.

"Kami terus memburu orang yang menimbulkan rasa ketakutan ini," tegas Sony.

Sementara, Kepala Unit Keamanan IPB, Toto Mustopo, mengatakan  menerima laporan bahwa ada seseorang melempar bungkusan tas hitam dekat Gedung GWW sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah menerima laporan tersebut dirinya melapor ke pihak Polsek Dramaga.

"Lalu datang 12 personel Jihandak lalu membawa bungkusan tersebut," ucap Toto.

Toto juga menjelaskan gedung GWW tersebut akan digunakan oleh 1.178 Wisudawan Diploma IPB pada Rabu 20 Agustus esok.

"Hari ini memang ada kegiatan pra wisuda di gedung GWW tersebut, sempat terjadi kepanikan namun saat ini sudah aman terkendali dan untuk keamanan acara wisuda besok, pihak keamanan akan dimaksimalkan," pungkas Sony. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.