Sukses

Operasi 4 Jam, Kembar Siam di Surabaya Dipisahkan

Proses pemisahan tubuh kembar siam Nurul Anindia dan Rahma Anindia memakan waktu 4 jam, jauh lebih cepat dari prediksi semula yaitu 15 jam.

Liputan6.com, Surabaya - Pandangan Sika Jayanti, ibu si kembar siam Nurul Anindia dan Rahma Anindia tak lepas dari sebuah alat monitor yang diletakkan di ruang tunggu operasi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Sika tiada henti berdoa memohon kepada yang maha kuasa untuk kelancaran operasi Nurul dan Rahma Anindia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/8/2014), begitu pula dengan suaminya yang secara seksama mengikuti jalannya operasi pemisahan buah hati mereka. Tim medis RSUD Dr. Soetomo mendampingi mereka sambil menjelaskan proses operasi yang tengah berlangsung.

Tangis haru pun pecah seiring berhasilnya tim dokter memisahkan tubuh Nurul dan Rahma Anindia, yang mengalami dempet dari dada hingga perut. Proses pemisahan tubuh keduanya memakan waktu 4 jam, jauh lebih cepat dari prediksi semula yaitu 15 jam.

Hingga kini kembar siam itu masih berada di dalam ruang operasi Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD Dr. Soetomo, untuk penanganan penutupan pada dada hingga perut pascaoperasi pemisahan. Rencananya, secara keseluruhan operasi yang mengerahkan 100 tim dokter itu akan rampung 3 jam kemudian. (Yus)

Baca juga:

Bayi Kembar Siam Surabaya Jalani Operasi, 100 Dokter Diturunkan

Bayi Kembar Siam Dempet Pinggul Dirawat di RSHS Bandung

Terlalu Identik, Kuku 3 Bayi Kembar Dicat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini