Sukses

Personel TNI Bantu Perbaikan Jembatan Comal

Akibatnya Jembatan Comal ambruk, kendaraan dari Jakarta - Jawa Tengah melalui jalur selatan akan diarahkan melalui Brebes hingga Yogyakarta.

Liputan6.com, Pemalang - Puluhan personel TNI diterjunkan untuk membantu petugas dari Kementerian Pekerjaan Umum, memasang gelombang baja di bawah Jembatan Comal yang ambruk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (20/7/2014), gelombang baja atau aramko mulai dirangkai sejak Minggu tadi pagi. Setidaknya setiap sisi jembatan membutuhkan 8 aramko. Pemasangan aramko ini untuk menahan kontur tanah di Jembatan Comal yang labil.

Jembatan Comal resmi ditutup sejak Jumat 18 Juli, pekan lalu. Akibatnya kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah melalui jalur selatan akan diarahkan melalui Brebes Pejagan, Prupuk, Kabupaten Tegal, Purwokerto dan Yogyakarta.

Jalur Pejagan Brebes sejak Sabtu malam hingga Minggu subuh tadi lumpuh total. Kemacetan disebabkan kebanyakan pengendara tidak mengetahui adanya pengalihan jalur.

Jalur alternatif lainnya melalui Tegal, Perempatan Kota Tegal Pasifik, Kabupaten Tegal, Purwokerto juga dilanda kemacetan. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini