Sukses

Jembatan Comal Ambles, Truk Jangan Paksakan Diri Lewat Pemalang

Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, yang ambles pada Jumat 18 Juli 2014 dini hari masih dalam perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, yang ambles pada Jumat 18 Juli 2014 dini hari masih dalam perbaikan. Pengerjaan terus dikebut supaya bisa dilalui kendaraan untuk pemudik yang melewati jalur pantai utara (Pantura).

Kasat Lantas Pemalang AKP Davis Busin Siswara menerangkan, berdasarkan keterangan dari kementerian Pekerjaan Umum, H-3 Lebaran, Jembatan Comal bisa dilalui untuk arus mudik, namun hanya 1 jalur dan khusus kendaraan kecil dan pribadi.

"Jadi sekarang ini semuanya masih melalui jalur alternatif khusus untuk kendaraan kecil. Kita sudah imbau untuk melewati jalur selatan bagi yang menuju ke Jakarta diinformasikan dari Semarang, dan bagi mereka yang mau ke Semarang sudah diinformasikan dari Brebes," terang Davis saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Dia juga meminta kepada seluruh pengemudi, khususnya truk besar dan bus agar mematuhi lewat jalur selatan selatan.

"Jangan paksakan diri lewat Pemalang. Karena hanya bisa untuk kendaraan kecil kira-kira pikap ke bawah dan mobil pribadi lewat alternatif. Maksimal 1 jam lalu bisa kembali ke jalur Pantura," imbau Davis.

Davis mengatakan, mulai Jumat 18 Juli malam, lalu lintas mulai normal cenderung normal. Truk yang sudah terlanjur sampai di Pemalang, putar balik untuk menuju jalur selatan.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, perbaikan Jembatan Comal yang berada di jalur pantai utara Kabupaten Pemalang dapat selesai 1 pekan, terhitung sejak mulainya pengerjaan Jumat. Atau dengan kata lain akan selesai pada 24 Juli.

Baca juga:

Gubernur Jateng: Jembatan Ambles di Comal Selesai dalam Sepekan

Jembatan Comal Amblas, Lalu Lintas Jalur Pantura Lumpuh

Jembatan Comal Amblas, Pengendara Bisa Lewat 2 Jalur Alternati

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini