Sukses

Disatroni Korbannya, Penipu Kabur Robohkan Mesin Pompa SPBU

Detik-detik pelaku dipergoki korbannya hingga upaya kabur yang merusak mesin pompa bensin itu terekam kamera CCTV.

Liputan6.com, Nganjuk - Seorang pelaku penipuan tertangkap korbannya saat mengisi BBM di sebuah SPBU di Nganjuk, Jawa Timur. Pelaku yang diketahui bernama Setiawan bersama seorang rekannya tak menyangka jika akan didatangi Lusi korban penipuannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (26/6/2014), melihat korbannya menghampiri dirinya, Setiawan pun panik dan langsung tancap gas . Padahal selang pompa pengisi BBM masih menancap di tangki mobil.

Akibat ulah Setiawan yang ketakutan itu, 1 mesin pompa BBM di SPBU tersebut roboh. Pipa yang patah juga sempat menyemburkan bensin hingga berhamburan ke tanah. Detik-detik pelaku dipergoki korbannya hingga upaya kabur yang merusak mesin pompa BBM itu terekam kamera CCTV.

Polisi kemudian mengejar mobil Setiawan yang berusaha kabur. Setiawan berhasil diringkus di depan Kantor Polsek Gondang, Nganjuk setelah badan mobilnya ditembak petugas. Polisi juga masih mencari rekan pelaku yang diduga melarikan diri di sekitar SPBU.

Setiawan diduga telah membawa kabur uang Lusi hingga lebih dari Rp 800 juta pada awal tahun 2014. Guna pemeriksaan lebih lanjut, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Nganjuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini