Sukses

SBY Sebut Indonesia Masuk 10 Ekonomi Dunia

Namun, menurut Presiden SBY, masih banyak yang harus dibenahi dalam hal pemerataan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengklaim saat ini Indonesia masuk dalam peringkat 10 ekonomi dunia. Dengan nada bangga, SBY sangat mengapresiasi pencapaian ekonomi Indonesia tersebut.

"Pagi tadi saya mendapat berita dari Menteri Keuangan, Pak Chatib Basri, kalau Bank Dunia itu telah menetapkan peringkat ekonomi sedunia, alhamdulillah oleh World Bank ekonomi Indonesia ada di nomor 10," kata SBY di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (3/5/2014) malam.

"Saya diberitahu ini urutannya, pertama Amerika (Serikat), Tiongkok, India, Jepang, Jerman, Rusia, Brasil, Prancis, Inggris, dan Indonesia," sambung Presiden SBY.

Namun demikian SBY berujar sekalipun peringkat ekonomi Indonesia berada di jajaran yang baik, masih banyak yang harus dibenahi dalam hal pemerataan ekonomi.

"Ini awal yang baik, tapi masih banyak yang harus kita benahi dan kita perbaiki. Kita harus atasi kekurangan-kekurangan yang masih banyak terdapat di mana-mana. Semoga pemerataan bisa tercapai," tandas SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini