Sukses

2 Selamat, Korban Tewas Kereta Malabar di Tasik Jadi 3 Orang

BNPB menyebut korban tewas dalam kecelakaan tersebut mencapai 5 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Malabar jurusan Bandung–Malang yang sedang melintas di Kampung Terung RT 5 RW 9 Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat, anjlok. Sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut korban tewas dalam kecelakaan tersebut mencapai 5 orang.

Namun keterangan itu dibantah Kepala BPBD Tasikmalaya Kundang Sodikin yang menyatakan korban tewas mencapai 3 orang.

"Korban yang 2 orang selamat. Jadi yang tewas 3 orang," kata Kundang di lokasi kejadian saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (4/4/2014) malam.

Kundang menambahkan, korban selamat saat ini dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Ciawi, Tasikmalaya. Sementara korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Kota Tasikmalaya. "Korban tewas karena terjepit gerbong," ujar dia.

Upaya evakuasi hingga kini masih dilakukan petugas. Tim gabungan PT KAI, TNI, Polri, BPBD Tasikmalaya, Basarnas, PMI, Tagana, dan masyarakat masih melakukan upaya penanganan kecelakaan tersebut.

Kecelakaan Kereta Malabar yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB itu membawa 250 penumpang. Saat ini proses evakuasi masih terus berlangsung di lokasi kejadian. (Rochmanuddin)

 

Baca juga:

Kereta Api Malabar Terguling di Perlintasan Ciawi Tasikmalaya

3 Gerbong Kereta Malabar Anjlok di Tasik Masuk Jurang

Korban Tewas Kereta Malabar Anjlok di Tasik Tambah Jadi 5 Orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini