Sukses

Kapolri Lantik Irjen Putut Jadi Kabaharkam

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Sutarman akan melantik Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri (Baharkam) Irjen Putut Eko Bayu Seno, Selasa (18/3/2014). Selain itu, Sutarman juga akan mengganti 4 kapolda baru.

"Ya, besok (hari ini) dilaksanakan serah terima jabatan Kabaharkam Polri, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jateng, Kapolda Sumbar, dan Kapolda Bangka Belitung," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie di Jakarta, Senin kemarin.

Sebelumnya, Putut yang menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia diganti Irjen Dwi Priyatno. Dwi sebelumnya merupakan Kapolda Jawa Tengah. Posisi Dwi akan digantikan Brigjend Noer Ali yang saat ini menjabat Kapolda Sumatera Barat.

Sedangkan posisi Kapolda Sumbar akan ditempati Brigjen Bambang Sri Herwanto yang saat ini menjadi Karosunluhkum Divkum Polri.

Selain 4 Kapolda, Kapolri juga menarik Brigjen Budi Hartono Untung yang saat ini menjadi Kapolda Bangka Belitung. Budi ditempatkan sebagai pejabat Widya Iswara di Sespim Polri. Posisi Budi di Babel digantikan Brigjen Gatot Subyaktoro yang saat ini menjadi Direktur Tindak Pidana tertentu di Bareskrim Polri.

Penunjukan Putut sebagai Kabaharkam dan pergantian sejumlah Kapolda, kata Ronny, berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor STR/539/III/2014 tertanggal 7 Maret 2014. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

Instruksi SBY Soal Polisi Wanita, Polri: Lihat Kebutuhan

Polri-Kejagung Resmikan Sentra Penegakan Hukum Terpadu Pemilu

Kapolri Perintahkan Tangkap Pelempar Granat di Kantor Partai Aceh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.