Sukses

Sudah Molor 36 Menit, Rapat Komisi II Baru Dihadiri 1 Anggota

Hanya ada 1 anggota dewan yang sudah mengisi absen, yaitu Nuki Sutarno dari Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Hawa sejuk keluar dari Ruang Rapat Komisi II DPR. Jejeran kursi-kursi empuk kosong melompong. Sudah 36 menit dari jadwal yang ditentukan, tapi rapat komisi yang berurusan dengan pemerintah daerah, otonomi daerah dan KPU itu tak ada tanda-tanda mau dimulai.

Pantauan Liputan6.com, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2014), hanya ada 1 anggota Dewan yang sudah mengisi absen, yaitu Nuki Sutarno dari Partai Demokrat.

Setelah melihat ruang rapat sepi, kemudian ia pun keluar ruangan. Di komisi II Nuki hanya anggota, sedangkan 4 orang pimpinan komisi belum juga hadir.

Padahal, rapat itu cukup penting karena membahas Panja RUU Pilkada Komisi II DPR RI dengan Panja RUU Pemda dan Mendagri. Dari pihak pemerintah sendiri baru dihadiri 2 pejabat eselon I dari Kemenkum dan HAM, Tehna Bana Sitepu dan Sutopo.

Rapat Komisi II ini berbeda dengan Rabu 26 Februari malam. Kemarin, ada pertemuan Mendagri Gamawan Fauzi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan beberapa pihak terkait, untuk membahas masalah Walikota Surabaya Tri Rismaharani atau Risma.

Kinerja anggota dewan kian dekat dengan Pemilu, kian menurun. Mereka diduga lebih fokus turun ke Dapil untuk menjamin kursi parlemen 5 tahun mendatang. Pemilihan Legislatif pun akan dimulai pada 9 April mendatang. (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini