Sukses

Tokoh Pengusaha Pers Telah Meninggal Dunia

Mantan pengelola penerbitan pers Eric Samola telah meninggal dunia. Selain aktif di dunia pers dan pengusaha, mendiang Eric pernah dua kali menjadi anggota MPR.

Liputan6.com, Jakarta: Sosok insan pers Eric Samola akhirnya berpulang ke hadirat Penciptanya hari Selasa (10/10) pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Mantan Direktur Utama Grafiti Pers, penerbit majalah Tempo ini menghembuskan napas penghabisan setelah beberapa lama dirawat lantaran penyakit jantung yang dideritanya.

Jenasah almarhum yang meninggalkan seorang putra dan seorang putri ini tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta hari Selasa pukul 22.30 WIB dengan pesawat Garuda Nomor 859. Setelah itu jenazah Eric disemayamkan di kediamannya di Jalan Kemanggisan Jaya Nomor 6, Jakarta Barat.

Selain dikenal sebagai pemerhati dunia jurnalistik, pria kelahiran Tondano, Sulawesi Utara 64 tahun yang lampau ini sudah dua kali terpilih menjadi anggota MPR. Sebagai pengusaha, kiprah mendiang juga cukup dikenal. Selain berkiprah di Grafiti Pers, Eric juga pernah menjabat sebagai pengelola di beberapa perusahaan seperti penerbitan Surat Kabar Jawa Pos, Majalah Forum Keadilan, Grup Pembangunan Jaya dan perusahaan properti Bumi Serpong Damai. Almarhum pun sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri, dan Bendahara Partai Golongan Karya.(BMI/Miko Toro dan Kurnia Supriatna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini