Sukses

KPU Tunda Perjalanan Dinas ke Luar Negeri

KPU menunda perjalanan dinasnya ke 14 negara hingga November mendatang. Prioritas utama adalah negara-negara yang jumlah pemilihnya banyak.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah mendapat kritik dari berbagai pihak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menunda perjalanan dinas ke 14 negara. Demikian dikatakan I Gusti Putu Artha, anggota KPU, di Jakarta, Selasa (9/9) siang.

KPU bersikukuh tetap melaksanakan perjalanan dinas ke luar negeri karena merupakan bagian dari penguatan lembaga tersebut dan kesantunan politik untuk menyukseskan pemilihan umum 2009. Namun, KPU merevisi jumlah delegasi, yakni terdiri satu hingga tiga orang untuk satu negara [baca: Anggota KPU Mulai Melunak].

Perjalanan ke mancanegara dimulai awal November dengan tujuan utama negara-negara yang jumlah pemilihnya banyak. Seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, Jepang, Amerika Serikat, Inggris dan Belanda.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini