Sukses

Kejaksaan Akan Memeriksa Kesehatan Soeharto

Kejaksaan Agung akan memastikan kesehatan mantan Presiden Soeharto untuk membawa kembali sejumlah kasus yang melibatkan penguasa Orde Baru itu ke pengadilan. Jadwal pemeriksaan belum jelas.

Liputan6.com, Jakarta: Kejaksaan Agung akan mengusahakan pemeriksaan medis terhadap mantan Presiden Soeharto. Pemeriksaan bertujuan memastikan kelayakan Soeharto mengikuti proses peradilan untuk menuntaskan kasus hukum yang terkait dengan penguasa Orde Baru itu. Jaksa Agung Abdul Rahman Saleh kembali menegaskan ini pada wartawan selesai pertemuan puncak bertajuk Peranan Bantuan Hukum dalam Memajukan Akses Keadilan Masyarakat Marjinal di Jakarta, Senin (24/4) siang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menghadiri acara ini.

Menurut Arman--begitu sapaan Jaksa Agung--, pihaknya masih mungkin memeriksa Soeharto terkait berbagai kasus yang diduga melibatkan mantan orang nomor satu Indonesia ini [baca: Kejagung Bakal Membuka Lagi Kasus Soeharto]. Sebelum pemeriksaan, Kejagung perlu memeriksa kesehatan Soeharto. Namun, Arman tidak memastikan waktu pemeriksaan Soeharto yang tampak berseri-seri saat menjadi saksi pernikahan cucunya, Gendis Siti Hatmanti, putri Bambang Trihatmojo, di Jakarta, Sabtu silam [baca: Soeharto Sehat].(TNA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.