Sukses

Main Air ke Rodjo Tater Tegal, Rekomendasi Tempat Wisata di Liburan Sekolah Anak

Bermain air merupakan salah satu alternatif kegiatan wisata yang disukai anak-anak. Rodjo Tater Tegal bisa jadi opsi untuk menghabiskan liburan sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ada waktu untuk bercengkerama dengan keluarga dan teman di masa liburan sekolah. Di antara banyak opsi, bermain air menjadi salah satu kegiatan favorit anak-anak. Karena itu, tak salah bila liburan sekolah diisi dengan mengunjungi Rodjo Tater yang berada di Tegal.

Tempat wisata dengan konsep alam itu terletak di Jalan Raya Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Dari pusat Kota Tegal, jaraknya sekitar 15 kilometer atau dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai lokasi. Di sana terdapat wahana kolam renang yang bisa dinikmati sepuasnya oleh pengunjung.

"Rodjo Tater mempunyai konsep pohon jati yang rindang yang buat suasana makin adem ketika berkunjung. Rodjo Tater berdiri tahun 2018 dan terus berkembang hingga saat ini mempunyai area Rodjo Tater 2," ujar Marketing Officer, Fikri Pancar Nuraga, kepada Tim Lifestyle Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Tempat wisata itu buka setiap hari mulai dari pukul 08.00–16.30 WIB. Biaya berwisata ke sana cukup ramah di kantong. Harga tiketnya Rp20 ribu untuk kunjungan hari biasa, dan Rp22 ribu untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Anak berusia di bawah 3 tahun akan digratiskan.

Untuk pembelian tiketnya bisa secara langsung datang ke Rodjo Tater Tegal atau jika ingin melakukan reservasi tiket di bawah 20 orang bisa langsung ke loket dan jika di atas 25 orang bisa reservasi dahulu ke nomor admin di 0831-1340-4000. Jika ingin membawa rombongan sekolah hubungi ke nomor marketing Rodjo Tater di 0882-25828-0367.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Wisata

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Rodjo Tater. Semua fasilitas yang ada di Rodjo Tater sudah termasuk dalam biaya tiket masuk, kecuali kuliner. Untuk lebih jelasnya, simak informasi selengkapnya berikut ini:

1. Bermain Air di Kolam Renang

Bermain air di kolam renang sangat cocok bagi Anda yang mencari kesegaran, apalagi di tengah cuaca yang sedang panas-panasnya. Wahana kolam renang di Rodjo Tater juga tidak hanya dinikmati oleh anak-anak saja, tapi juga orang dewasa.

"Untuk kolam renang ada sembilan kolam, mulai dari kolam arus, kolam untuk anak, bahkan ada kolam ember tumpah di Rodjo Tater 2. Untuk ketinggian kolam bervariasi mulai dari 40 cm dari yang paling dangkal, hingga paling dalam yaitu 140 cm," jelas Fikri.

2. Naik Kereta Wisata

Bagi yang ingin keliling Rodjo Tater tapi malas berjalan kaki, Anda bisa naik kereta wisata ini. Dengan naik kereta ini, Anda bisa melihat dan menjelajahi pemandangan dan area-area menarik yang ada di Rodjo Tater.

 

3 dari 4 halaman

3. Mini Zoo

Di mini zoo, pengunjung memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan. Aktivitas seperti memberi makan dan menyentuh hewan tertentu menjadi pengalaman yang sangat berkesan, terutama bagi anak-anak.

Di Rodjo Tater ada berbagai macam hewan yang bisa Anda lihat, seperti kerbau bule, rusa, musang, dan jenis reptil mulai dari kecil hingga yang besar. Anda juga bisa naik kuda keliling Rodjo Tater atau bisa terapi kaki di kolam ikan.

4. Area Piknik yang Luas dan Teduh

Bagi Anda yang ingin berpiknik bersama keluarga, Rodjo Tater juga menawarkan area piknik yang luas dan teduh karena di sekelilingnya terdapat pepohonan jati yang rindang. Anda bisa bersantai dan bercerita bersama keluarga sambil menikmati makanan dan suasana yang segar. Selain tempat piknik, ada juga gazebo atau saung-saung yang bisa Anda gunakan untuk sekadar bersantai setelah lelah berenang.

5. Wisata Kuliner

Setelah capek berenang seharian, perut tentunya menjadi lapar. Rodjo Tater punya kantin yang bisa jadi solusi ketika perut lapar. "Kita mempunyai Kantin Rodter yang mempunyai berbagai macam menu, mulai dari ayam geprek, sop iga, nasi goreng, hingga chicken steak," ujar Fikri.

Harganya juga sangat terjangkau, mulai Rp20 ribu saja sudah bisa menikmati sajian tersebut. Selain itu, Rodjo Tater mempunyai tempat untuk ngopi, yaitu Rodter Drinks, yang mempunyai varian menu kopi yang cukup banyak dan enak.

4 dari 4 halaman

Persiapan Menyambut Libur Sekolah

Dalam menyambut libur sekolah, Rodjo Tater telah mempersiapkan berbagai macam fasilitas mulai dari tiket, tempat parkir, kamar bilas, kolam renang, hiburan, makanan, hingga kebersihan di area Rodjo Tater. 

"Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi para sobat Rodter (julukan pengunjung Rodjo Tater) agar bisa liburan dengan aman, nyaman, dan juga bakal jadi kenangan bersama keluarga," tutur Fikri.

Jumlah pengunjung Rodjo Tater pada musim liburan biasanya sekitar 700-an orang di hari biasa dan di akhir pekan bisa mencapai 1000-an orang. "Karena pengunjung tidak hanya dari Tegal saja ya, namun dari berbagai kota di sekitarnya, mulai dari Brebes, Pemalang, Cirebon, Pekalongan hingga orang Jakarta berlibur ke Rodjo Tater Tegal," jelas Fikri.

Meski padat pengunjung, Anda tidak perlu khawatir tidak kebagian kamar bilas. Rodjo Tater mempunyai kamar bilas yang banyak serta mempunyai saung atau gazebo untuk istirahat rombongan sehingga Anda tidak perlu pegal mengantre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini