Sukses

Fans NewJeans Khawatirkan Nasib Idolanya Setelah Konflik CEO ADOR dengan HYBE, Dannielle Buat Klarifikasi

Ketika konflik antara kedua pihak berlarut-larut, Bunnies (fandom NewJeans) semakin khawatir terhadap masa depan kuintet tersebut. Selama siaran langsung baru-baru ini, banyak penggemar yang merasa Danielle NewJeans lebih pendiam dari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan yang sedang berlangsung antara HYBE dan CEO ADOR Min Hee Jin telah terbukti merugikan banyak grup di bawah HYBE. Namun sebagai satu-satunya grup yang langsung berada di bawah pengawasan Min, NewJeans jelas berada di bawah tekanan yang tak terbayangkan.

Ketika konflik antara kedua pihak berlarut-larut, Bunnies (fandom NewJeans) semakin khawatir terhadap masa depan kuintet tersebut. Khususnya, selama siaran langsung baru-baru ini, banyak penggemar yang merasa Danielle NewJeans lebih pendiam dari biasanya.

Seperti dikutip dari Kbizoom, Kamis (9/5/2024), warganet ada yang menulis komentar, "Aku harap gadis-gadis itu tidak merasa terpaksa untuk datang ke siaran langsung untuk mencoba menjaga "normalitas" selama situasi ini 🫤 danielle sangat pendiam hari ini."

Pada 7 Mei 2024, Minji merayakan ulang tahunnya bersama Bunnies dan anggotanya melalui tayangan siaran langsung. Sehari setelah streaming, Danielle melalui platform komunikasi penggemar Phoning dan mengatakan dia senang berbicara dengan penggemar secara langsung.

Dia juga menyampaikan kekhawatiran mereka, berterima kasih atas dukungan mereka. Meskipun penyanyi tersebut mengakui bahwa "hatinya sedikit berat akhir-akhir ini", dia meyakinkan Bunnies bahwa grup tersebut berkeinginan kuat untuk melanjutkan aktivitas mereka.

"Aku sangat senang bisa bertemu denganmu kemarin!! Kudengar ada beberapa Bunnies yang khawatir kalau aku lebih pendiam dari biasanya. [ikon wajah menangis]. Terima kasih telah mengkhawatirkanku dan mendukungku," katanya kepada Bunnies. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Comeback NewJeans

Danielle menyambung, "Meski hatiku agak berat akhir-akhir ini, kami semua berlatih dan mempersiapkan diri dengan tekun untuk Bunnies. Kami memiliki begitu banyak hal yang ingin kami tunjukkan kepada Anda semua. Jadi, mohon nantikan itu!"

Meskipun Bunnies senang mendapat kepastian dari Danielle, mereka juga sedih dengan seluruh situasi yang membuat gadis-gadis itu berada di bawah tekanan.

Sementara itu, Danielle sedang bersiap menjadi pembawa acara di acara Korea On Stage KBS2, yang dijadwalkan tayang pada tanggal 21 Mei sebagai MC spesial. NewJeans juga merilis single baru, "Bubble Gum," pada tanggal 27 April dan mendapat sambutan hangat meskipun ada keretakan yang sedang berlangsung antara label mereka ADOR dan HYBE.

NewJeans juga telah merilis teaser foto terbaru untuk comeback mereka “How Sweet”. Teaser foto tersebut diunggah pada Jumat, 24 April 2024 siang waktu Korea Selatan.

Melansir dari unggahannya terlihat beberapa personel mempunyai penampilan dan gaya yang berbeda. Terutama Hanni NewJeans yang tampil dengan rambut pendek dan Danielle NewJeans dengan rambut keriting aslinya.

3 dari 4 halaman

Dijadwalkan Rilis Single Baru

Diketahui NewJeans akan merilis single bertajuk “How Sweet” pada bulan Mei 2024 tepatnya tanggal 24 Mei waktu tengah malam Korea Selatan. Melalui posternya selain lagu “How Sweet” NewJeans juga memiliki lagu bertajuk “Bubble Gum”.

Mengutip dari Allkpop video klip lengkap untuk lagu “Bubble Gum” akan dirilis terlebih dahulu pada Sabtu (27/4/2024) besok. Melalui video klip tersebut akan menjadi awal baru NewJeans dengan comebacknya yang dinantikan para penggemar.

Kemudian dari beberapa ungkapan lagu “Bubble Gum” disebut-sebut menjadi bagian dari kampanye dukungan NewJeans untuk merek sampo asal Jepang bernama “Essentials”. Teaser foto comeback NewJeans rilis di tengah perselisihan internal antara CEO Min Hee Jin dari ADOR dan perusahaan induk ADOR, HYBE Labels.

Sebelumnya pada Senin, 22 April 2024 muncul laporan bahwa HYBE telah mengadakan rapat pemegang saham. Rapat tersebut menandakan adanya ketegangan dalam kepemimpinan perusahaan serta munculnya rumor bahwa HYBE menuntut pengunduran diri Min Hee Jin dari posisinya sebagai CEO di ADOR.

4 dari 4 halaman

Konflik CEO ADOR dengan HYBE

Min Hee Jin dan manajemen internal ADOR disebut telah mencari konsultasi eksternal untuk menyusun rencana merebut kendali ADOR dari HYBE. Lalu dituduh membocorkan informasi sensitif termasuk rincian kontrak antara ADOR dan HYBE ke berbagai eksternal.

Diketahui mulai dari penasihat investasi asing hingga perusahaan ekuitas swasta serta muncul tuduhan bahwa Min Hee Jin dan timnya diam-diam berusaha menodai reputasi HYBE dan artisnya dengan memanipulasi opini publik secara negatif.

Dan informasi pribadi terkait artis mulai dari media pra-debut hingga rincian kesehatan pribadi diduga bocor. Karena itu, hal tersebut menimbulkan permasalahan privasi yang serius dalam perusahaan.

Konflik pun  semakin memanas ketika ada dugaan bahwa artis dari ADOR, NewJeans dieksploitasi sebagai pengaruh untuk memaksa HYBE menyerahkan ekuitas di perusahaan tersebut.

Lewat laporan tersebut juga disebutkan Min Hee Jin bermaksud agar memanfaatkan hubungannya dengan NewJeans untuk menekan HYBE agar memenuhi tuntutannya. Media Korea Dispatch pun memberikan penjelasan terkait dugaan kudeta yang diatur oleh Min Hee Jin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini