Sukses

Syuting di Bali Tak Berizin, Paspor Dita Karang Secret Number hingga Hyoyeon SNSD Disita

Sebelumnya beredar foto-foto Dita Karang Secret Number, Hyoyeon SNSD, dan idol Korea lainnya sedang syuting program travel Korea di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Syuting Pick Me Trip in Bali berbuntut panjang. Nama Dita Karang atau Dita Secret Number hingga Hyoyeon SNSD dilaporkan ditahan, dilarang meninggalkan Bali karena syuting dilakukan tanpa izin.

Menurut laporan eksklusif SPOTV, seluruh cast dan kru Pick Me Trip in Bali saat ini tertahan di Bali setelah otoritas lokal mendapati proses syuting tidak melalui prosedur yang benar. Selain Dita dan Hyeoyeon, ada juga anggota Apink Bomi dan mantan anggota I.O.I Im Nayoung dalam rombongan.

Mengutip Koreaboo, Jumat (26/4/2024), mereka tiba di Bali pada Minggu, 21 April 2024 dan dijadwalkan meninggalkan Pulau Dewata, kemarin, Kamis, 25 April 2024. Namun, kepulangan mereka tertahan.

Saat ini, paspor seluruh pemain dan kru yang berjumlah sekitar 30 orang telah disita. Mereka saat ini menginap di hotel sementara kasus tersebut sedang diselidiki oleh pihak berwenang setempat.

SPOTV menyatakan, paling cepat mereka bisa kembali ke Korea adalah awal minggu depan. Salah satu pejabat agensi menyatakan hal ini disebabkan para pemain dan kru tidak mendapatkan visa yang tepat.

"Dari pemahaman saya, mereka sedang diselidiki karena masalah visa. Kami dapat menghubungi mereka sejak kemarin malam, namun saat ini komunikasi dengan mereka buruk. Kami pikir mereka akan dapat kembali setelah penyelidikan mereka. Kita tunggu kabar dari tim produksi lokal," kata pejabat agensi yang tidak disebutkan namanya.

"Karena hal ini, para pemeran dengan jadwal lain yang direncanakan setelah perkiraan tanggal kedatangan mereka pada 25 April harus segera menyesuaikan jadwal mereka," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Pemeran Tidak Mengerti Alasan Penahanan

Pejabat itu juga menyatakan bahwa para pemeran tidak mengetahui alasan mereka ditahan. "Sungguh membuat frustrasi karena tim produksi tidak membagikan detail situasi dengan cara yang wajar," katanya.

"Situasi ini membingungkan. Saya pikir kami akan memahami situasinya setelah penyelidikan selesai. Kami berupaya agar mereka dapat kembali ke Korea sesegera mungkin," sambung dia.

Menyusul berita penahanan para pemain dan kru, KBS Joy, saluran yang diperkirakan akan menayangkan program tersebut, merilis pernyataan singkat terkait penayangan acara tersebut, namun tidak mengomentari penyelidikannya.

"Siaran program tersebut belum selesai. Kami sudah mengonfirmasi konten terkait program tersebut, namun untuk penayangan resminya masih dalam pertimbangan. Hal ini tidak dikonfirmasi. Kami tidak ada hubungan dengan perusahaan produksi yang syuting di Bali," demikian pernyataan KBS Joy.

Sebelumnya foto syuting yang memperlihatkan Dita Karang dan Hyoyeon SNSD beredar di media sosial. Tak hanya Hyoyeon, mereka juga bersama dengan artis Korea Selatan lainnya seperti Bomi Apink, Lim Nayoung, dan Choi Hee. 

3 dari 4 halaman

Ditentukan Berdasarkan Voting

Berdasarkan unggahan akun Instagram @pickmetrip_official pada Senin, 8 April 2024, variety show ini merupakan bagian dari season kedua dengan judul "My Way Package Season 2: Pick Me in Bali". Syuting acara ini dimulai pada Minggu, 21 April 2024, dan berlangsung selama lima hari.

Karena syuting trip ini dilakukan di kampung halamannya, Dita bertugas menjadi pemandu tur yang mendampingi keempat artis Korea tersebut menjelajahi keindahan Bali. Para penggemar sangat menantikan perjalanan mereka karena disebut mereka akan mengunjungi keluarga kerajaan di Bali, mengingat Dita masih memiliki darah bangsawan di Kerajaan Karangasem, Bali.

Dari foto-foto yang beredar, mereka tampak menikmati perjalanannya. Mereka terlihat anggun mengenakan kebaya khas Bali, belajar menari, mencoba kuliner lokal dan lain sebagainya. Kegiatan yang mereka lakukan di trip ini diketahui adalah hasil dari voting penggemar.

"<As My Will Package Season 2> Mulai dari aktivitas di Bali hingga dalam memilih akomodasi, adalah pilihan Anda untuk program ini," tulis akun tersebut dalam bahasa Korea.

 

4 dari 4 halaman

Ayah Dita Karang Terlibat Syuting

Voting tersebut dibuka pada Kamis, 18 April 2024, berdasarkan unggahan akun Instagram @pickmetrip_official. Voting dan berlangsung selama dua hari hingga 20 April 2024. Hasilnya langsung diumumkan keesokan harinya, pada 21 April 2024.

Pada Senin, 22 April 2024, akun Instagram tersebut mengunggah hasil voting. Hasilnya, terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan oleh para artis. Hyoyeon SNSD melakukan aktivitas seperti menaiki mobil jip, Choi Hee menikmati masakan lokal, Nayoung belajar budaya Bali, dan untuk Bomi jalan-jalan di sekitar Bali. 

Pada deretan foto yang beredar, ayah dari Dita Karang kemungkinan besar juga ikut serta dalam acara syuting tersebut. 'Ajik' (sebutan ayah dalam bahasa Bali dari Dita Karang) serta warga lokal lainnya pun turut membantu. Dita dan ayahnya mengajak semua artis tersebut mengunjungi Kerajaan Karangasem.

Acara ini pun sangat dinantikan oleh warganet Indonesia, terlihat dari berbagai komentar yang diberikan di media sosial. "Gua bakal ke sana mba, bentar list dulu tempat yang kemungkinan bakal dikunjungi. Gua siap banget mba Dita, pura-pura jadi kang jual es kelapa muda," ujar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini