Sukses

Kiper Indonesia di Piala Asia U23 Ernando Ari Rajin Perawatan Agar Wajahnya Tetap Glowing

Ernando Ari kedapatan melakukan perawatan kulit untuk menjaga kesehatan wajahnya. Sepertinya kiper timnas Indonesia di Piala Asia U23 ini termasuk pria yang peduli dengan penampilan fisik.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper tim nasional (timnas) Indonesia Ernando Ari jadi sorotan setelah ampil gemilang melawan Australia di Piala Asia U23 2024 di Qatar. Dalam laga itu, Indonesia berhasil menang dengan skor 1-0. Ernando Ari mendapat banyak pujian karena sukses menepis tendangan penalti pemain Australia.

Kekasih Devani Audri ini menuai sanjungan berkat penampilannya hingga mengantarkan timnas Indonesia meraih kemenangan. Tak hanya aksinya saat menjadi kiper di lapangan, tingkah Ernando di luar lapangan juga menarik perhatian. Seperti saat bersantai di kamar untuk recovery usai menjalani pertandingan kontra Australia.

Ernando kedapatan melakukan perawatan kulit untuk menjaga kesehatan wajahnya. Sepertinya ia termasuk tipe pria yang peduli dengan penampilan fisik terutama perawatan wajah.

Saat menyapa penggemar lewat konten ekslusif, kiper yang bermain di klub Persebaya Surabaya itu terlihat memakai masker wajah warna hijau. Hal itu diketahui dari sebuah unggahan video di media sosial dan salah satunya dibagikan ulang oleh akun TikTok @andomme__o pada Sabtu, 20 April 2024.

Dalan video itu ia mengaku sedang gabut sehingga bisa meladeni berbagai pertanyaan yang diberikan. Pria yang biasa disapa Nando itu ternyata satu kamar dengan Pratama Arhan dan keduanya suka saling bercanda.

Di sisi lain, kemunculan Ernando dengan memakai masker wajah warna hijau agar wajahnya tetap glowing itu mengundang banyak komentar warganet. Sejumlah warganet memberikan komentar kocak. Ada yang menyebut pemain berusia 22 tahun itu sengaja melakukan perawatan kulit sebagai persiapan lawan Yordania pada Minggu, 21 April 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ernando Ari Makin Bersinar

Pertandingan itu akan sangat menentukan apakah Indonesia bisa lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia U23 2024.

"Mas Ndo masih sempatnya maskeran," komentar seorang warganet.

"Nando pake masker mugwort apa? biar makin glowing ya?," tanya warganet lain.

"Ernando lucu banget sumpaa😭,” kata warganet yang lain.

"Biar makin bersinar lawan Jordan," timpal warganet lainnya.

Saat ini, Nando diketahui berpacaran dengan selebgram Devani Audri. Kedunya kerap memamerkan momen bucin hingga membuat para penggemar baper.

Dengan follower atau pengikut lebih dari 65 ribu, Devani cukup aktif membagikan aktivitasnya sehari-hari. Devani tampaknya belum lama wisuda dari Universitas Semarang.

Dalam potret perayaan wisuda tersebut, selain keluarga, tampak juga sosok Ernando yang merangkul pundaknya. Devani ternyata merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi yang masuk pada 2019 lalu.

Sementara itu, kemenangan penting atas Australia dengan skor 1-0. di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis, 18 April 2024 membawa harapan baru bagi Garuda Muda untuk melaju ke babak 8 besar.

3 dari 4 halaman

Ernando Ali Jadi Pahlawan

Namun, di balik angka-angka tersebut tersembunyi sebuah kisah gemilang yang menampilkan seorang pahlawan Ernando Ari.Gol tunggal yang dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45 memicu kegembiraan yang luar biasa. Namun, di balik sorotan gol tersebut, sosok yang menjadi pahlawan sejati adalah sang kiper Ernando Ari.

Dengan penampilan gemilangnya, ia berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas Australia, bahkan menyelamatkan gawangnya dengan menepis sebuah tendangan penalti yang mematikan.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami," ucap Ernando dengan rendah hati, melansir kanal Bola Liputan6.com, 19 April 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dengan bangga menyaksikan semangat yang membara dalam tim Indonesia. "Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit seusai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau."

4 dari 4 halaman

Indonesia Melaju di Piala Asia U23

Menghadapi tekanan dari lawan tangguh seperti Australia, kiper Ernando dan rekan-rekannya menunjukkan ketangguhan mental yang luar biasa. Mereka tidak hanya bertahan, tetapi juga menyerang dengan penuh keyakinan.

Saat tendangan penalti dari striker Australia, Mohames Toure, mengancam di menit ke-25, Ernando dengan gemilang berhasil menjaga gawang Indonesia tetap aman. Ketangguhan ini bukanlah sesuatu yang mudah dicapai.

Di tengah sorotan, kritik, dan tekanan, tim U-23 Indonesia menunjukkan bahwa semangat juang mereka tidak tergoyahkan. Mereka adalah penjaga harapan, memperlihatkan kepada dunia bahwa di dalam setiap pertandingan, ada kekuatan yang lebih besar dari sekadar keterampilan teknis, namun semangat untuk bangkit dan berjuang bersama sebagai satu tim, satu bangsa.

Kemenangan atas Australia bukan hanya memperoleh tiga poin, tetapi juga memupuk kepercayaan diri dan semangat untuk melangkah lebih jauh. Dengan semangat yang membara, Tim U-23 Indonesia akhirnya melangkah maju ke babak delapan besar Piala Asia U23 setelah menang telak 4-1 atas Yordania pada Minggu, 21 April 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.