Sukses

Legoland Korea Resort Bakal Perkenalkan Wahana Baru Ninjago dan Fasilitas Ramah Disabilitas pada 2025

Wahana Ninjago ditambahkan berdasarkan masukan pengunjung yang menilai kurangnya atraksi untuk remaja dan dewasa di Legoland Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Legoland Korea Resort akan memasang atraksi baru bertema Ninjago dengan investasi 14,8 juta dolar AS (setara Rp 234,8 miliar). Hal ini dilakukan untuk menarik basis pelanggan yang lebih luas ke taman hiburan global pertama di negara itu.

"Ninjago adalah rangkaian Lego paling populer di Korea dan kami sedang bersiap untuk memperkenalkan wahana Ninjago yang mendebarkan pada tahun 2025," Lee Soon-kyu, direktur divisi Legoland Korea Resort, mengatakan saat konferensi pers di resor tersebut seperti dikutip dari The Korean Times, Sabtu, 29 Maret 2024.

Berdasarkan masukan pengunjung yang mengeluhkan kurangnya atraksi bagi remaja dan dewasa, wahana baru ini akan dibangun di atas lahan seluas 2.644 meter persegi dengan investasi besar tersebut dari perusahaan induk dan operatornya, Merlin Entertainments.

Sebagai taman hiburan global pertama di negara ini, Legoland Korea Resort berupaya untuk membedakan dirinya dari taman hiburan Korea lainnya dan properti Legoland lainnya di seluruh dunia.

Misalnya, tahun lalu restoran ini menjadi waralaba pertama yang tetap buka pada malam hari untuk mengakomodasi gaya hidup anak-anak Korea. Resor ini tetap buka hingga jam 9 malam. pada hari Jumat dan akhir pekan dari musim semi hingga musim gugur.

Berdasarkan filosofi Legoland, "Lego untuk semua orang", taman hiburan ini juga mengambil beberapa inisiatif mengenai inklusi dan keberagaman. Seluruh staf resor, yang berjumlah lebih dari 500 orang, telah menyelesaikan pelatihan autisme dan program sertifikasi oleh Dewan Internasional untuk Kredensial dan Standar Pendidikan Berkelanjutan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taman Bermain yang Ramah untuk Disabilitas

Dengan standar tersebut, maka Legoland Korea Resort bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada individu autis dan keluarga mereka. Tempat ini menjadi taman hiburan pertama di negara ini yang memiliki kualifikasi seperti itu.

Selain itu, resor ini juga menawarkan sistem reservasi perjalanan online gratis yang dijuluki "Hero Pass" untuk mempercepat proses boarding bagi pengunjung penyandang disabilitas sambil menampilkan beberapa figur mini orang-orang di kursi roda dan dengan anjing pendamping untuk meningkatkan keterwakilan, kata Lee.

Taman hiburan berencana berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk mempromosikan festival lokal dan mempercepat pariwisata regional. Misalnya, beberapa pertunjukan Festival Pantomim Internasional Chuncheon mendatang akan diadakan di properti resor pada bulan Mei dan Juni.

Legoland pertama kali membuka taman hiburan global bertema Lego di Denmark pada tahun 1968. Legoland Korea adalah yang ke-10 di dunia dan terbesar di Asia.

Resor global ini mencakup area seluas 280 ribu meter persegi dan menampilkan lebih dari 40 wahana di tujuh zona dengan tema Lego berbeda. Taman bermain ini juga menampung 154 kamar dan suite bertema Lego.

3 dari 4 halaman

7 Atraksi Baru Legoland Malaysia

Bukan hanya Legoland Korea Resort yang berbenah, pada 2023 Legoland Malaysia Resort juga memperbarui berbagai atraksi dan aktivitas menarik untuk wisatawan. Hal itu untuk menambah tingkat kunjungan, terutama dari negara tetangga seperti Indonesia.

Setidaknya ada tujuh atraksi baru yang menambah daya tarik tempat hiburan itu sebagai destinasi wisata keluarga di kawasan Asia Tenggara. Apalagi paasca-pandemi Covid-19, minat keluarga untuk liburan bersama diperkirakan naik.

Thila Munusamy, Director of Sales and Marketing Legoland Malaysia Resort, menyatakan bahwa Legoland Malaysia Resort bekerja sama dengan Tourism Malaysia untuk mempromosikan program-program baru mereka. "Dengan demikian kami yakin akan banyak wisatawan Indonesia maupun negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang akan berkunjung dengan aman dan nyaman selepas masa pandemi," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.  

Salah satu pembaruan yang dihadirkan yaitu LEGO Friends Party yang akan berlangsung hingga 9 April 2023. Pengunjung dapat bertemu karakter baru LEGO Friends di taman hiburan itu melalui berbagai kegiatan. Lewat aktivitas tersebut, pengunjung diajak merasakan bagaimana berteman lebih baik untuk diri sendiri dan orang lain.

4 dari 4 halaman

Interior Kamar di Legoland

Pembaruan juga ditunjukkan lewat tema-tema di kamar hotel. Opsi interior kamar lebih variatif, seperti tema ninja, bajak laut, petualangan, dan kerajaan. Atraksi berikutnya adalah Water Park Splash Carnival, yakni wahana yang mengajak pengunjung menikmati karnaval kehidupan laut di antara cipratan-cipratan air.

Mulai Agustus 2023, Legoland Malaysia juga akan menghadirkan film-film Lego terbaru berkonsep 4D. Ada pula Brick-Tacular Holidays yang digelaar untuk memeriahkan masa liburan sekolah anak-anak dengan menghadirkan pohon natal LEGO DUPLO® tertinggi di Asia Tenggara.

Untuk diketahui, Legoland Malaysia Resort terdiri dari Legoland Theme Park, Lagoland Waterpark, SEA LIFE Aquarium dan Legoland Hotel. Keempatnya berada dalam satu kawasan, di negara bagian Johor, Malaysia. 

Legoland Malaysia Resort juga memiliki atraksi khusus kehidupan laut di SEA LIFE Malaysia. Tempat ini menampung sekitar 13 ribu mahluk laut dari 120 spesies, yang ditempatkan dalam 25 Aquarium yang mewakili 11 zona laut. "Tak cukup hanya satu hari untuk mencoba semua atraksi di Legoland Malaysia Resort," kata Thila.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.