Sukses

KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Hari Kedua Tak Kalah Meriah, Gelar Konser Musik hingga Tausiyah

Penampil yang jadi pembuka gelaran KapanLagi Buka Bareng (KLBB) BRI Festival 2024 hari kedua adalah Amira Karin dengan tembang terbaik yang dimilikinya seperti Selalu Ada, Berlalu, dan masih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hari pertama sukses menarik antusiasme para penonton, gelaran KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 hari kedua yang berlangsung Minggu, 24 Maret 2024 pun berjalan seru. Deretan musisi tenar menjadi penampil di Plaza Parkir Timur Senayan, GBK, Jakarta Pusat.

Mengutip dari laman Bola.com, Senin (25/3/2024), penampil yang jadi pembuka adalah Amira Karin dengan tembang terbaik yang dimilikinya seperti Selalu Ada, Berlalu, dan masih banyak lagi. Tampil dengan gaya kalem, Amira mampu memukau dan menghibur penonton.

Ia juga berhasil mengumpulkan para penonton yang sudah hadir sejak siang hari di venue pertunjukan. Penampilan Amira Karin dilanjutkan Introhert dengan lagu-lagu pop yang dibawakannya juga sangat menghibur penonton.

Voxxes menjadi musisi penampil berikutnya. Semakin sore, para penonton justru makin semangat, terbukti ketika Voxxes menyapa hangat dengan lagu-lagu pop rock yang mereka lantunkan, penonton ikut riuh.

Lalu menjelang magrib, menjelang waktu berbuka bareng penonton diajak mendengarkan tausiyah yang dibawakan oleh Ustaz Abiazkakia yang kala itu membahas mengenai sedekah dengan cara online. Menurutnya, sedekah sekarang begitu dimudahkan dengan cara online.

Lebih jauh, Ustaz juga membahas mengenai adanya zakat fitrah yang harus dibayarkan oleh orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Sesi tausiyah ini dilakukan sampai matahari tenggelam dan azan maghrib terdengar. Serentak, acara countdown ramai diteriakkan bersama para penonton yang hadir untuk dilanjutkan buka puasa bersama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punutup KapanLagi Buka Bareng (KLBB) BRI Festival 2024

Hari Minggu, 24 Maret 2024, menjadi penutup KapanLagi Buka Bareng (KLBB) BRI Festival 2024 yang digelar di Plaza Parkir Timur, Senayan, GBK, Jakarta. Acara tersebut berhasil menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi ribuan penonton.

Di satu tempat, penonton dapat merasakan pengalaman three in one, yaitu ngabuburit, buka puasa bersama, ditemani penampilan dari para musisi papan atas. Sehari sebelumnya, panggung KLBB diramaikan oleh Virst & Unity, Christie, Kunto Aji, Nadin Amizah, JKT48, dan Guyon Waton.

Sementara pada hari kedua atau terakhir, konser dibuka dengan penampilan dari Amira Karin, Introhert, Voxes, Lomba Sihir, Juicy Luicy, Tulus, dan Feel Koplo. Pertunjukan gabungan talkshow bersama Ustad Abiazkia dan konser musik berhasil menarik perhatian publik, terbukti dari total 30 ribu penonton yang hadir dalam KLBB 2024 selama dua hari berlangsung.   

Salah satu momen yang tak terlupakan adalah ketika grup musik fenomenal, Juicy Luicy, membawakan hits terbaru mereka berjudul "Hahaha," yang langsung disambut sorak-sorai oleh penonton. Suara merdu vokalis dan harmoni yang sempurna dari instrumen musik membuat atmosfer kalap dibuat galau.

3 dari 4 halaman

Ada Tulus hingga JKT48

Tak kalah memukau, penampilan Tulus juga menghipnotis ribuan penonton dengan suaranya yang emosional dan penampilan panggung yang memikat. Diikuti oleh Feel Koplo yang berhasil mengubah lapangan menjadi berdendang dengan alunan musik rancaknya.

Sementara Penampilan JKT48 yang selalu menghadirkan nuansa riuh teriakan para penggemarnya atau WOTA juga memeriahkan panggung KLBB BRI Festival 2024. Tak ayal, suara riuh WOTA langsung seketika menggema mengiringi para member JKT48 yang mulai naik ke atas panggung.

"Terima kasih semuanya yang sudah datang hari ini, seru banget, rame banget sampai belakang," ungkap salah satu personil JKT48 menyapa para penggemarnya. 

Bukan hanya menampilkan lagu, setelah memperkenalkan diri, para personil JKT48 juga sempat berbincang-bincang mengenai takjil favorit ketika berbuka puasa di bulan Ramadhan. Para member JKT48 juga menyebutkan bahwa meskipun tidak semua menjalankan ibadah puasa, tetapi momen Ramadhan selalu menjadi momen berkesan yang ditunggu-tunggu.

4 dari 4 halaman

JKT48 Gemparkan Panggung KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024

"Apalagi kalo pas buka bersama gitu ya, kan bisa sekalian reuni dan kumpul bareng dengan teman-teman lama," ungkap Freya, salah satu member JKT48.

JKT48 membawakan berbagai lagu populer, di antaranya “Rapsodi”, “Fortune Cookie”, dan ditutup dengan “Heavy Rotation”.  Tak hanya memberikan riuh sorak dukungan untuk JKT48, para WOTA juga tampil kompak menggoyangkan lightsticknya mengiringi penampilan idol group tersebut.

Saking padatnya penonton yang hadir, para personil JKT48 sampai mengingatkan agar para penonton yang hadir senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing.

Di tengah keriuhan menjelang waktu berbuka, para penonton acara Kapan Lagi Buka Bareng 2024—mayoritas dari kalangan milenial dan Gen Z—penuh antusias mendengarkan ceramah dari Ustad Abiazkia. Pada hari kedua, tema yang diangkat adalah 'Sudahkah Kamu Taubat Nasuha?'.

Mereka merapatkan barisan duduk di sepanjang lapangan, sementara di depan mereka terpampang makanan berbuka puasa masing-masing. Pria yang akrab disapa Ustad Abi itu lantas mengingatkan semua penonton untuk tidak melupakan pentingnya melakukan sholat Taubat Nasuha, bahkan meski hanya sekali seumur hidup.   

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini