Sukses

Butik Tulola Kembali Buka di Plaza Indonesia, Hadirkan Konsep Ruang Terbuka untuk Sambut Pelanggan

Jenama perhiasan lokal Indonesia, Tulola memadukan tradisi pembuatan perhiasan dengan motif-motif modern yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Karya-karya ini dibuat dengan keunikan masing-masing yang tiada duanya.

Liputan6.com, Jakarta - Tulola, jenama perhiasan lokal yang digawangi Happy Salma, Sri Luce Rusna, dan Franka Makariem, kembali membuka butiknya di Plaza Indonesia, Kamis, 21 Maret 2024. Gerai Tolula yang baru ini menawarkan konsep open space (ruang terbuka) yang membuat pelanggan merasa lebih dekat dengan perhiasan yang akan dipilihnya.

"Kami ingin membuat sesuatu yang benar-benar terbuka yang benar-benar menampilkan seluruh desain kami sedemikian rupa sehingga Sahabat Tulola dapat menyentuh dan merasakan beberapa perhiasannya," sebut Sri Luce, Founder dan Principal Designer Tulola, dalam sambutannya di Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa konsep ini dipakai agar para pelanggan dapat benar-benar melihat secara dekat motif, tekstur, dan gaya perhiasan yang mereka inginkan. Selain itu, Tulola menawarkan layanan spesial yang memungkinkan pelanggan memilih elemen perhiasan, seperti charm, gelang, batu permata, hingga ukiran pada liontin, dengan sentuhan personal.

Tulola juga menawarkan diskon Sinarsale selama bulan Ramadan hingga 20 persen. Happy juga menambahkan bahwa meskipun Tulola tidak merilis koleksi khusus Ramadan, ada beberapa koleksi yang cocok untuk suasana bulan suci ini seperti bros, kalung, dan liontin.

Acara pembukaan kembali toko perhiasan tersebut dihadiri sejumlah selebritas. Chelsea Islan, misalnya tampil membacakan sebuah puisi berjudul "Pukul Empat Sore" yang disambung dengan penampilan dari paduan suara anak-anak.

Selain Chelsea Islan, tampak hadir pula aktris kenamaan Indonesia, Dian Sastrowardoyo. Dia datang membawa kedua anaknya, Shailendra dan Ishana. Perempuan 42 tahun tersebut terlihat antusias memilih ragam koleksi perhiasan Tulola yang ada di display kaca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri Mendikbud Tak Hadir

Acara itu juga dihadiri penyanyi, model, dan pembawa acara, Ayushita. Anggota grup musik BBB ini tampil cantik dengan dress payet warna pink pucat. Ia tampak mencoba secara langsung beberapa koleksi dari Tulola, seperti sepasang anting dari koleksi Pertemuan Purnama tahun 2023.

Sementara, co-Founder sekaligus CEO Tulola, Franka Franklin berhalangan untuk hadir pada acara tersebut. "Franka nitip salam ya karena dia berhalangan hadir," ucap Happy Salma selaku founder sekaligus Creative Conceptor Tulola.

Happy juga kembali menjelaskan konsep perhiasan yang diluncurkan brand-nya, yakni mengawinkan budaya adat komunal dan modern dalam koleksi-koleksi perhiasannya.

"Tulola itu mengawinkan motif-motif komunal dengan motif-motif yang modern tetapi dengan teknik pembuatan perhiasan yang tradisional," sambungnya.

Happy menjelaskan bahwa dalam proses pembuatannya, perhiasan Tulola selalu mengikutsertakan unsur-unsur kebudayaan Nusantara yang kaya. Seperti di Bali, para pengrajin perhiasan Tulola memberikan penghayatan terhadap alat-alat yang membantu mereka dalam menciptakan sebuah perhiasan.

3 dari 4 halaman

Dihadiri Rekan Sesama Artis

"Sebetulnya sama dengan lintas seni yang lain, seperti penulis, pelukis, begitu juga perupa atau pembuat perhiasan, mereka akan menemukan titik hening dalam penciptaan," kata Happy, menjelaskan soal proses kreatif para pengrajin perhiasan Tulola.

Selain itu, Sri Luce Rusna menambahkan bahwa para pengrajin di Studio Tulola mengadaptasi motif-motif kekayaan budaya dan mengawinkannya dengan motif modern dan kontemporer sehingga menghasilkan karya perhiasan yang unik dan tiada duanya.

"Motif-motif heritage beserta cultural importance-nya dipadukan dengan contemporary context. Jadi mungkin ada kayak ukiran atau motif yang kita kontekstualisasi sesuai zaman," tutur Sri.

Dikutip dari kanal Fashion & Beauty Liputan6.com, ada beberapa tips dan trik dalam memilih perhiasan yang cocok untuk sehari-hari. Pertama, bila bujet Anda terbatas, prioritaskan untuk membeli anting terlebih dahulu.

Anting adalah jenis perhiasan yang paling eye-catching, terlebih jika kamu tidak mengenakan kerudung. Dalam memilih anting pun perlu perhatikan bentuk wajah agar bisa membantu penampilan jadi lebih menonjol. Anting berbentuk bulat bisa jadi pilihan pertama karena cocok dengan segala bentuk wajah.

 

4 dari 4 halaman

Tips Memilih Perhiasan untuk Sehari-Hari

Lalu, kedua jika kamu adalah hijabers, bisa pilih perhiasan berjenis cincin. Selain karena tangan atau jari adalah salah satu anggota tubuh yang selalu tampak, cincin juga bisa membuat penampilanmu lebih manis. Disarankan untuk menggunakan cincin selain di jari manis untuk yang belum menikah karena cincin di jari manis biasanya lebih menandakan perempuan yang sudah menikah atau bertunangan.

Ketiga, perhatikan komposisi perhiasan yang ingin kamu pakai. Kamu tidak perlu lagi memakai bros jika sudah mengenakan kalung. Jangan mengenakan cincin besar bila sudah mengenakan gelang. Pusatkan perhatian pada satu jenis perhiasan saja untuk mendapatkan tampilan yang maksimal.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memilih perhiasan yang sesuai dengan kepribadianmu. Kamu bisa tentukan dahulu bahan perhiasan seperti apa yang lebih cocok dengan undertone kulitmu, apakah emas, silver, tembaga, atau jenis bahan lainnya. Setelah itu, perhatikan juga desain perhiasan yang kamu pilih. Apakah desain perhiasan yang bling-bling lebih cocok ketimbang desain sederhana, bisa kamu tentukan sendiri. Terakhir, perhatikan juga jenis busana yang kamu pakai agar bisa menyesuaikan tampilanmu agar lebih terlihat mewah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.