Sukses

Potret Prabowo Buka Puasa Bersama Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo, Istri Deddy Corbuzier Nimbrung Komentar

Prabowo, Titiek Soeharto, dan putra mereka, Didit Hediprasetyo, kedapatan buka bersama di hari pertama puasa Ramadhan 1445 hijriah.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, Prabowo Subianto memperlihatkan kebersamaan dengan mantan istrinya, Titiek Soeharto, dan putra semata wayang mereka, Didit Hediprasetyo. Kali ini, ketiganya kedapatan buka bersama di hari pertama puasa Ramadhan 1445 hijriah.

Di potret yang dibagikan akun Instagram Prabowo dan Titiek, Selasa, 12 Februari 2024, Didit terlihat duduk di samping ayahnya, sementara putri mantan Presiden Soeharto itu mengambil posisi di kepala meja makan di kanan sang putra. Di depan mereka terdapat berbagai makanan, mulai dari ragam pilihan sayur sampai buah, serta minuman.

Pengaturan mejanya juga memuat dua buah lilin putih panjang, masing-masing di sisi berbeda. Sementara Prabowo tidak menulis keterangan apapun untuk potret tersebut, Titiek membubuhkan keterangan, "Alhamdulilah.. puasa hari pertama sudah terlewati dengan lancar. Berkah ya Allah.. 🤲🤲."

Mendapati itu, beragam komentar pun ditinggalkan warganet, termasuk dari istri Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa. Ia menulis di komentar unggahan Titiek dalam bahasa Inggris yang artinya, "Terlalu banyak cinta dalam satu foto 😍😍."

Komentar-komentar serupa juga terlihat di akun Prabowo. Salah satu pengguna menulis, "Pak, kita yang mesam mesem ini 🥰🥰🥰." "Cieeee udah ga backstreet lagi ya pak?😍🔥," sahut yang lain. "Home sweet Home ❤️."

Ada juga yang berkomentar, "Postingan tanpa caption. Artinya postingan ini tidak dapat diungkap dengan kata-kata. Sehat selalu bapak, beserta keluarga ❤️❤️❤️." "Minimal ditag lah buk lagi makan sm siapa✌🏾," timpal yang lain mengomentari unggahan Titiek Soeharto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Syukuran

Sabrina sebelumnya juga telah berbagi momen syukuran Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 02, Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto resmi mendapat kenaikan pangkat jadi jenderal kehormatan bintang empat pada Rabu, 28 Februari 2024. Penghargaan tersebut diberikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Atas pencapaian itu, Prabowo menggelar acara syukuran di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu. Selain dihadiri keluarga, termasuk mantan istrinya, Titiek Soeharto, sejumlah kerabat, kenalan, dan teman dekat juga datang mengucapkan selamat.

Melalui unggahan TikTok, Rabu, Sabrina menulis, "Sekali lagi kami ucapkan selamat Bapak Jendral Prabowo Subianto. Syukuran untuk Bapak @prabowo atas Anugerah Pangkat Kehormatan Jendral TNI BINTANG ⭐️⭐️⭐️⭐️ yang diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi ! Salute."

Di video, Prabowo sempat menjabat tangan Sabrina dan Deddy yang terdengar mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pria berusia 72 tahun tersebut. Klip berdurasi 42 detik tersebut juga memperlihatkan Ketua Umum Partai Gerindra itu memotong tumpeng dan memberi potongan pertama pada bibinya, Sukartini Silitonga-Djojohadikusumo.

3 dari 4 halaman

Juga Dihadiri Titiek Soeharto

Sukartini, perempuan berusia 105 tahun yang terlihat duduk di kursi roda dalam video, merupakan adik dari ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Setelah memberi potongan tumpeng, Prabowo terlihat menyalaminya dengan latar belakang tepuk tangan para tamu undangan.

Di pidatonya, Prabowo menyebut bahwa kenaikan pangkatnya merupakan suatu kehormatan, dan mengatakan, "Kita mau yang terbaik untuk bangsa kita." Titiek Soeharto sebenarnya juga hadir di acara tersebut. Di akun Instagram-nya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menulis, "Jakarta, 28 Februari 2024. Selamat untuk mas Bowo yang telah mendapat kenaikan pangkat secara istimewa Jenderal TNI Bintang 4 🙏🙏 Alhamdulilah. You deserve it General."

Di kesempatan itu, Titiek terlihat memakai baju cokelat bermotif yang dipadukan bawahan warna mustard cukup mencolok. Ia menata rambutnya jadi sanggul rapi, membuat sepasang antingnya jelas terlihat. Sebagai tambahan aksesori, ibu anak satu ini juga memakai kalung panjang, gelang, cincin, dan membawa tas rotan beraksen rumbai.

Kenaikan pangkat Prabowo, lapor Tim News Liputan6.com per 28 Februari 2024, sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. Keppres ini diteken Jokowi pada 21 Februari 2024.

4 dari 4 halaman

Jawab Isu Kemungkinan Rujuk

Isu kemungkinan Prabowo rujuk dengan Titiek Soeharto memang telah santer beredar sejak. Ramainya rumor itu akhirnya membuat Titiek angkat bicara. Hal ini disampaikannya melalui wawancara bersama Aiman Witjaksono yang videonya kini viral di akun Instagram @lambegosiip.

"Enggak usah kok rujuk, kita nih hubungannya baik. Tidak pernah ada perselisihan atau apa. Enggak seperti yang di infotainment kalau ada orang bercerai harus selisih-selisih atau ribut apa, kita enggak pernah ribut. Kita selalu satu suara," ungkap Titiek di video yang diunggah pada 15 Februari 2024.

"Saya punya anak, kita saling sama-sama membesarkan anak dan kita selalu komunikasi," lanjutnya. Anak keempat mantan Presiden Soeharto ini mengatakan, ia selalu menjalin hubungan baik dengan Prabowo.

"Kita enggak pernah berantem apa-apa. Orang tidak pernah berantem, jadi enggak ada istilah rujuk," terangnya. Mendengar jawaban itu, Aiman kembali bertanya soal perceraian Titiek dan Prabowo di masa lalu.

"Kenapa kamu mau tahu?" sahut Titiek. Tidak menyinggung perceraian, ia hanya membenarkan perpisahan dengan Prabowo. "Kami memang berpisah. Kan itu enggak perlu saya ceritain ke orang-orang," ucapnya.

Terlepas dari itu, Titiek mengaku mendukung penuh langkah Prabowo maju sebagai calon presiden. Ia pun memberi doa terbaik untuk mantan suaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.