Sukses

Rahasia Awet Muda Soimah yang Mengaku Tak Pernah ke Klinik Kecantikan

Soimah memiliki postur tubuh yang proporsional dan wajah yang fresh sehingga memancing rasa penasaran Ayu Ting Ting, yang menanyakan resep kecantikan dan awet muda Soimah.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu artis wanita yang lama eksis di dunia hiburan dan masih dikenal luas sampai sekarang adalah Soimah Pancawati. Hampir di setiap penampilannya, Soimah selalu tampil menawan hingga tak jarang disebut awet muda.

Soimah yang telah berusia 43 tahun memiliki postur tubuh yang proporsional dan wajah yang fresh. Hal itu memancing rasa penasaran Ayu Ting Ting untuk menanyakan resep kecantikan dan awet muda Soimah yang sering disapa Mae.

Istri Herwan Prandoko itu mengaku tak pernah pergi ke klinik kecantikan untuk perawatan khusus. Artis yang dikenal sebagai penyanyi dan komedian ini memilih untuk menjaga pikirannya agar tetap positif.

"Resepnya sebenarnya pikirannya positif aja, jadi jangan dengki sama orang lain," ungkapnya dikutip dari akun Youtube milik Ayu Ting Ting, Qiss You TV, Minggu , 3 Maret 2024.

Ayu Ting Ting tidak puas mendengar jawaban itu. Pelantun lagu Alamat Palsu itu tak percaya wajah Soimah tanpa sentuhan klinik kencatikan. "Masa Mae gak pernah perawatan di (klinik) Jakarta?" tanya Ayu.

Soimah menegaskan dirinya hanya memakai skincare di rumah dan tak pernah ke klinik estetika seperti artis lain pada umumnya. "Enggak di klinik-klinik enggak, cuma pakai skincare di rumah," terangnya. Wanita yang juga dikenal sebagai sinden itu mengatakan kulit wajahnya kebal alias tidak sensitif sehingga mudah dirawat.

"Mukanya bukan tipe jerawat ya?" tanya Ayu lagi. "Kulitku kulit badak, tahan banting, dari semua musim kulitku termasuk tahan banting. Pada nggak percaya, masa artis nggak pernah perawatan kecantikan ke klinik. Emang lu pernah lihat atau denger kabar gue ke klinik? Nggak pernah kan?" timpalnya.

Soimah juga mengatakan merawat wajahnya dengan bahan alami yang ada di rumah. Namun, hal itu juga tak konsisten dilakukannya, tergantung suasana hatinya.

"Kadang-kadang gini, aku di kebun ada lidah buaya, aku ambil getahnya, terus dikasih putih telur, nanti buat masker. Kalau lagi pengIn, entar seminggu juga bosen, entar ganti apa lagi, suka-suka aku," tutur Soimah. "Jadi Mae suka bahan-bahan alami," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawatan Gigi Soimah

Soimah pernah mengaku lebih memperhatikan kesehatan dan kerapian gigi. Wanita asal Yogyakarta itu pun tak segan-segan merogoh kocek hingga jutaan rupiah demi bentuk gigi yang maksimal.

"Perawatan gigi sampai ratusan juta, dan itu memang harus dirapetin. Jadi ya mau nggak mau harus diperbaiki," kata Soimah ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Minggu, 18 Mei 2023 mengutip kanal Showbiz Liputan6.com.

Menurut Soimah, untuk mendapatkan kecantikan yang maksimal dibutuhkan uang yang tak sedikit. Untuk satu gigi saja, harganya bisa jutaan rupiah dan hal itu tak menjadi kendala untuknya.

Agar penampilan giginya sesuai yang dia harapkan, rasa sakit sudah tak diperdulikan oleh ibu dua orang anak itu. "Satu gigi Rp6 juta, sakit dan ngilu, sakit ngga enak, kalau pengen cantik harus perlu pengorbanan," ungkapnya.

Wanita kelahiran 29 September 1980 itu melakukan proses perawatan gigi yang saat ini sedang dia lakukan. "Baru dua bulan menjalankan perawatan ini," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Perawatan Kecantikan Rp130 Juta

Beda dengan Soimah yang mengaku tak pernah mengunjungi klinik kecantikan, Ayu justru kebalikannya. Untuk menunjang penampilan baik di layar kaca maupun off-air, Ayu Ting Ting rutin menjalani perawatan wajah.

Di tahun lalu misalnya, ibunda Bilqis Khumairah Razak ini melakukan perawatan di salah satu klinik kecantikan terkenal. Usai menjalani perawatan wajah, Ayu Ting Ting brgerak ke meja kasir. Dia terbelalak melihat nominal yang tertera dalam bukti pembayarannya.

Dalam kesempatan itu, pelantun lagu "Sambalado" ini melakukan berbagai jenis perawatan seperti infus level up, infus glow booster, skinbooster dan lainnya. Harganya bikin Ayu terbelalak. Yaitu, Rp130.150.0000.

Setelah melihat nominalnya, Ayu Ting Ting tak langsung membayar. Dia meminta pembayaran disatukan dengan biaya perawatan ayah ibunya yang saat itu belum selesai.

"Berapa ini? Mohon maaf sebelumnya ya ini kan kita masih kerja, buru-buru, masih ada ayah ibu kan di atas?" kata pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini. "Gila, mahal juga mukaku ini. Oh My God," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Perawatan Kecantikan Ayu Ting Ting

Wanita berusia 31 tahun itu sempat digoda para staf karena tidak mau membayar perawatannya secara langsung. Dia pulang terlebih dahulu dan menyerahkan pembayaran kepada ayah dan ibunya yang masih perawatan.

"Terus kalau gue enggak mau bayar, muka gue sudah begini mau lo keluarin lagi? Satuin aja bonnya sama ayah ibu, kalau dia enggak mau bayar, enggak usah pulang dia," tuturnya.  Biaya perawatan wajah Ayu Ting Ting pun membuat warganet kaget.

Harga yang tertera dinilai bisa digunakan untuk membeli sejumlah barang berharga. "Di kampung q bisa buat beli rumah itu," tulis salah satu warganet.

Ayu juga diketahui menjalani perawatan milky laser booster (MLB) dengan biaya sekitar Rp17,5 juta. Perawatan milky laser booster (MLB) tersebut adalah tindakan laser untuk membuat wajah lebih cerah dan memudarkan flek. Dengan harga belasan juta tersebut, Ayu masih menganggap sepadan dengan hasilnya.

"Ya worth it lah, karena kan penting buat kita, apalagi kita kan setiap hari aktivitas, yang namanya makeup pasti selalu nempel di wajah ini. Jadi harus tetap lakuin yang namanya treatment," ujar Ayu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.