Sukses

Penampilan Rihanna Manggung di Pesta Jelang Pernikahan Anak Lelaki Crazy Rich Asia Mukesh Ambani

Rihanna tampil di Jamnagar pada hari Jumat, membawakan hit terkenalnya seperti 'Umbrella,' 'Consideration,' 'Stay' dan banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Rihanna di pesta jelang pernikahan putra miliarder Mukesh Ambani membuat orang tanpa undangan merasa iri. Rihanna tampil pada Jumat, 1 Maret 2024 untuk pertunjukan live besar pertamanya sejak Super Bowl 2023.

Cuplikan lagu favorit penggemar Rihanna yang hits seperti "Stay" dan "Umbrella" dan "Consideration" yang melambungkan karier penyanyi asal Barbados itu terungkap dari rekaman yang dibagikan oleh tamu. Namun yang juga spesial dari pertunjukan Rihanna adalah busana mirip sari khas India transparan yang ia kenakan.

Mengutip dari laman Variety, Sabtu (2/3/2024), Rihanna terlihat bernyanyi sambil menampilkan tarian yang dikoreografikan oleh Parris Goebel, saat dia menyanyikan "Work," "Wild Thoughts", "Birthday Cake", "Pour It Up" dan "Pose" dalam urutan sama yang dia lakukan saat tampil di Super Bowl tahun lalu.

Ia mengenakan gaun hijau bersulam manik-manik yang mempesona dan menutup malam itu dengan mengenakan topi berwarna merah muda cerah. Keluarga Mukesh Ambani bergabung dengannya di atas panggung untuk berfoto dan berpelukan setelah lagu terakhir.

Konser tersebut, yang diadakan di kampung halaman keluarga konglomerat di Jamnagar, India, merupakan malam pertama dari acara tiga hari untuk merayakan pernikahan yang baru akan terjadi akhir musim panas ini. Pasangan calon pengantin yaitu Anant Ambani dan Radhika Merchant turut mengundang orang terkenal, termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg dan CEO Disney Bob Iger. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayaran Manggung Rihanna

Publik tentu penasaran dengan bayaran manggung Rihanna yang sengaja tampil di tengah hiatusnya setelah melahirkan dan memiliki anak. The Daily Mail memperkirakan bayaran awal sebesar enam juta dolar AS yang merupakan dugaan yang tidak masuk akal.

Hal ini mengingat keluarga Ambani dilaporkan menghabiskan lebih dari 100 juta dolar AS untuk pernikahan saudara perempuan Anant, Isha pada 2018. Saat itu mereka mengundang Beyoncé sebagai penyanyi utamanya.

Anant adalah anak bungsu dari Mukesh Ambani, direktur pelaksana Reliance Industries yang memiliki saham di bidang telekomunikasi, minyak dan gas, serta ritel dan jasa keuangan. Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya sekitar 116 miliar dolar AS.

Diketahui Anant akan menikahi teman masa kecil yang kini jadi kekasihnya, Radhika Merchant, pada 12 Juli 2024. Namun sebelumnya, mereka terjadwal menggelar upacara pranikah mewah pada 1 hingga 3 Maret 2024.

"Dengan restu dari Smt Kokilaben dan Shri Dhirubhai Ambani, Smt. Purnimaben dan Shri Ravindrabhai Dalal, dengan senang hati kami mengundang Anda ke perayaan pranikah anak-anak kami Anant dan Radhika," begitu bunyi undangannya, dikutip dari NDTV.

3 dari 4 halaman

Profil Calon Mantu Mukesh Ambani

Dalam profilnya, Radhika Merchant tercatat lahir di Mumbai, 18 Desember 1994. Ia adalah putri dari Viren Merchant, CEO Encore Healthcare, sebuah perusahaan farmasi terkemuka di negara itu. Adapun ibunya adalah Shaila Merchant.

Radhika sekolah di The Cathedral and John Connon School di Mumbai, lalu Ecole Mondiale World School, dan menyelesaikan diploma International Baccalaureate di BD Somani International School. Ia mengambil jurusan politik dan ekonomi di New York University dan lulus pada 2017.

Ia memulai perjalanan profesionalnya dengan magang di perusahaan konsultan Desai & Diwanji. Radhika lalu bergabung dengan Isprava, sebuah perusahaan real estat yang berbasis di Mumbai, sebagai manajer penjualan junior. Sekarang ini, ia menjabat sebagai direktur di Encore Healthcare.

Calon istri Anant Ambani adalah seorang penari Bharatanatyam yang terampil, ditandai dedikasi dan pelatihan bertahun-tahun di bawah bimbingan Guru Bhavana Thakar dari akademi tari Shree Nibha Arts yang berbasis di Mumbai. Ia pernah tampil di upacara Arangetram di Jio World Center pada 2022.   

4 dari 4 halaman

Tradisi Pernikahan India hingga Pesta Koktail

Radhika Merchant dan Anant Ambani bertunangan di Kuil Shrinathji di Nathdwara, Rajasthan, usai upacara roka mereka pada Desember 2022. Pertunangan keduanya berlangsung pada Januari 2023 di Antilia, rumah ikonis keluarga Ambani di Mumbai.

Pesta pranikah, sebuah tradisi pernikahan di India, akan dimulai di kota barat Jamnagar dengan resepsi koktail yang digambarkan The Times sebagai "malam di negeri yang tidak pernah ada," lapor majalah W. Dilaporkan bahwa para tamu undangan telah dikirimi sembilan halaman aturan berpakaian untuk acara selama akhir pekan.

Pada Sabtu, 2 Maret 2024, para tamu akan mengenakan pakaian "jungle fever" terbaik mereka untuk memulai perjalanan ke Reliance Animal Rescue Center, sebuah proyek dari Ambani yang menyoroti satwa liar sebagai salah satu minatnya. Setelah itu, mereka akan berubah gaya untuk menghadiri pesta bertema Moulin Rouge.

Radhika akan didandani desainer India Manish Malhotra untuk acara tersebut. Hari terakhir acara pranikah bakal mengantar para tamu memulai hari Minggu dengan "jalur gading," yang menurut The Times, akan menampilkan 200 gajah, 300 kucing besar, dan 120 reptil yang "sebelumnya berisiko dijual atau diburu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.