Sukses

Ayah Mertua Justin Bieber Minta Warganet Doakan Menantunya, Sindrom Ramsay Hunt Kambuh?

Aktor Stephen Baldwin, mertua Justin Bieber meminta para penggemar berdoa untuk menantu dan putrinya, Hailey Bieber. Hal ini memicu kekhawatiran kondisi kesehatan bintang pop tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Stephen Baldwin, mertua Justin Bieber meminta para penggemar berdoa untuk menantu dan putrinya, Hailey Bieber. Hal ini memicu kekhawatiran akan kondisi kesehatan bintang pop tersebut.

Mengutip dari laman Yahoo News Kanada, Jumat (1/3/2024), pada 26 Februari, aktor berusia 57 tahun tersebut membagikan unggahan Instagram Story yang meminta doa untuk putri dan menantunya. Baldwin mengunggah ulang Reel Instagram dari Victor Marx, pendiri All Things Possible Ministries.

Ia menulis melalui klip penyanyi tembang "Peaches" yang sedang bermain gitar, "Umat Kristiani, mohon ketika Anda memikirkan Justin dan Hailey Beiber, luangkan waktu sejenak untuk menawarkan sedikit doa agar mereka mendapat hikmat, perlindungan dan mendekatkan diri kepada Tuhan."

Meski aktor 'Usual Suspects' itu tidak menjelaskan mengapa pasangan tersebut membutuhkan doa dari para penggemar, unggahan tersebut langsung menuai banyak kekhawatiran atas status kesehatan Bieber saat ini. Apalagi pelantun "Love Yourself" ini telah terbuka kepada penggemarnya dalam beberapa tahun terakhir mengenai perjalanan kesehatannya.

Pada Juni 2022, Bieber mengumumkan bahwa ia telah didiagnosis menderita syndrome ramsay hunt atau ramsay hunt syndrome, ini merupakan kelainan neurologis langka yang ditandai dengan kelumpuhan saraf wajah. Dia mengungkapkan diagnosisnya setelah dia terpaksa menunda tanggal konser Justice World Tour karena penyakit yang dirahasiakan pada saat itu. 

Bieber kemudian mengunggah video di Instagram untuk menunjukkan bagaimana dia mulai mengalami "kelumpuhan total" di sisi kanan wajahnya. "Hai semuanya, Justin di sini. Saya ingin memberi tahu kalian tentang apa yang terjadi," katanya dalam video yang diunggah pada 10 Juni 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pergi ke Gereja

Ketika itu ia juga menulis, "Jelas, seperti yang mungkin Anda lihat dari wajah saya, saya mengidap sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt, dan itu berasal dari virus ini menyerang saraf telinga dan saraf wajah saya hingga menyebabkan wajah saya lumpuh."

"Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip," kata Bieber sambil menunjukkan kurangnya gerakan pada mata kanannya. "Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya yang ini, lubang hidung ini tidak akan bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya yang ini.”

Pembatalan konsernya harus dilakukan karena terkait dengan kesehatan fisiknya. Bahkan Bieber menyebut bahwa penyakitnya yang tidak diharapkan itu serius, sehingga ia pun lebih memilih istrirahat.

Mengutip laman People, Jumat,  pada Rabu, 28 Februari 2024, Justin Bieber dan Hailey diketahui menghadiri kebaktian larut malam di Gereja Churchome di Los Angeles dengan khusyuk. 

Pendiri Rhode terlihat mengenakan sweter kuning neon dan celana jins yang dilengkapi dengan kacamata hitam berwarna perunggu. Sementara pelantun "Yummy" itu tampil dalam balutan syal hitam yang melilit kepalanya di bawah kaus berkerudung abu-abu dan celana panjang berwarna krem.

3 dari 4 halaman

Tentang Ramsay Hunt Syndrome

Menurut Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt disebabkan oleh virus varicella-zoster, yaitu virus yang sama yang menyebabkan cacar air dan herpes zoster. Penyakit ini terutama menyerang orang dewasa di atas usia 60 tahun yang sebelumnya pernah menderita cacar air dan jarang menyerang anak-anak.

Ada dua gejala utama sindrom Ramsay Hunt. Pertama adalah ruam yang menyakitkan, seringkali disertai lepuh, di dalam dan sekitar satu telinga.

Gejala utama lainnya adalah kelumpuhan wajah pada sisi yang sama dari telinga yang terkena. Kedua gejala tersebut sering kali terjadi secara bersamaan, namun gejala yang satu bisa muncul tanpa gejala yang lain. Tanda-tanda lain yang mungkin dari kondisi ini termasuk sakit telinga, gangguan pendengaran, tinitus, mulut kering, dan perubahan rasa.

Beberapa hari setelah membatalkan konser pada 2022 lalu, Bieber sempat membagikan kabar terbaru kepada penggemar mengenai kondisi kesehatannya. Dalam postingan Instagram Story, pesan "What Do You Mean?" penyanyi itu menulis, "Ingin berbagi sedikit tentang perasaanku. Setiap hari menjadi lebih baik dan melalui semua ketidaknyamanan ini saya menemukan kenyamanan dalam Dia yang menciptakan dan mengenal saya."

 

4 dari 4 halaman

Dapat Dukungan Istri

"Saya diingatkan dia tahu segalanya tentang saya. Dia mengetahui bagian tergelap dari diriku yang aku tidak ingin seorang pun mengetahuinya dan dia terus-menerus menyambutku dalam pelukannya yang penuh kasih. Perspektif ini telah memberi saya kedamaian selama badai mengerikan yang saya hadapi ini."

Dia menambahkan, "Saya tahu badai ini akan berlalu tetapi sementara itu YESUS BERSAMA SAYA.”

Istrinya Hailey terus memberikan dukungan untuk Bieber selama diagnosis sindrom Ramsay Hunt-nya. Dalam sebuah wawancara dengan Good Morning America pada Juni 2022, pendiri Rhode Beauty memberikan kabar kesehatan positif kepada para penggemarnya.

"Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia menjadi lebih baik setiap hari," katanya saat itu. "Dia merasa jauh lebih baik dan, tentu saja, itu adalah situasi yang sangat menakutkan dan acak yang terjadi, tetapi dia akan baik-baik saja," katamya.

Dia melanjutkan, "Saya bersyukur dia baik-baik saja."

Model tersebut juga berterima kasih kepada penggemar, teman, keluarga atas dukungan mereka selama perjuangan kesehatannya, dan menambahkan, "Setiap orang telah mengirimkan harapan, nasihat, dan rekomendasi yang baik. Ini sungguh luar biasa."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.