Sukses

Sido Muncul Luncurkan Iklan Baru Esemag: Angkat Obat Herbal Jadi Solusi Masalah Lambung

PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali memproduksi iklan terbaru dari lini produknya, yakni Esemag.

Liputan6.com, Jakarta PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali memproduksi iklan terbaru dari lini produknya, yakni Esemag. Iklan Esemag terbaru ini akan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk lebih memilih obat herbal guna menyehatkan sistem pencernaan dan menjaga kesehatan lambung agar bisa mengonsumsi segala jenis makanan.

“Iklan yang baru ini lebih menjelaskan bahwa dengan obat herbal, kita bisa memperbaiki sistem pencernaan, jadi tidak perlu lagi takut untuk makan apa pun, kebanyakan orang yang sakit maag itu punya ketakutan untuk makan (pedas, berlemak, santan), nah, kalau sistem pencernaan baik, tidak perlu takut mengonsumsi itu,” ujar Wakil Direktur Marketing Sido Muncul, Maria Reviani Hidayat via sambungan telepon, Jakarta, Sabtu (24/2/2024).

Iklan Esemag yang dibintangi oleh Arya Saloka itu pun ingin membuka cakrawala masyarakat bahwa obat herbal aman dikonsumsi jangka panjang dan bermanfaat untuk sistem pencernaan.

“Jadi sebelum makan, kita minum Esemag, simple-nya iklan kali ini kami ingin memperjelas bahwa ada pilihan yang herbal, karena herbal itu aman diminum jangka panjang, selain bisa memperbaiki sistem pencernaan lebih baik dan sehat,” ungkap Maria.

Ia pun berharap agar ke depan, iklan ini semakin mengedukasi masyarakat bahwa produk herbal menjadi salah satu pilihan guna menjaga lambung dan memperbaiki sistem pencernaan.

“Jadi tidak hanya menyembuhkan symptom, jadi kan biasanya orang kalau sakit maag, mual, kembung, melilt, itu semua symptom dari maag, nah, biasanya kalau minum obat sakit maag gejala hilang, secara jangka panjang belum tentu pencernaannya semakin baik, ini kami desain Esemag untuk memperbaiki pencernaan,” jelas Maria.

“Semoga iklannya ini bisa memperjelas kelebihan-kelebihan dari produk Esemag ini sendiri,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Diminum Setiap Hari

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menjelaskan bahwa Esemag yang merupakan obat maag dari jamu bisa diminum setiap hari dan di segala kondisi, entah sakit maupun sehat.

“Esemag itu obat maag yang dari jamu bahannya, sebetulnya dominan kunyit karena kunyit menurunkan asam lambung, melapisi dinding lambung, dan kalau obat maag itu biasanya diminum untuk orang sakit, nah ini salah satu kelebihan Esemag pada waktu sakit atau sehat diminum setiap hari pun tidak apa-apa,” jelasnya.

“Saya setiap hari minum kunyit, 20 tahun, jadi kelebihannya obat maag Esemag diminum untuk orang sakit, sebelum makan, atau setiap hari minum tidak apa-apa,” imbuh Irwan.

Selain itu, ia menyebut bahwa kelebihan Esemag ini tidak berbahan kimia, dengan begitu ketika dikonsumsi jangka panjang sangat aman.

Selaras dengan itu, Maria juga membeberkan bahwa Esemag merupakan salah satu produk herbal yang mengatasi masalah lambung dan diformulasikan khusus untuk mengatasi problem lambung dengan cepat.

“Esemag isinya ada kunyit, daun meniran, licorice atau akar manis dan madu. Seperti kita tahu, kunyit bisa memperbaiki secara alami sistem pencernaan,” bebernya.

“Dan dengan bahan-bahan yang lainnya di Esemag, formulanya memang didesain khusus supaya jika timbul masalah lambung (sakit maag) dapat mengatasinya dengan cepat,” jelas Maria.

Sebagai informasi, Esemag sendiri tersedia dalam kemasan boks berisi 5 saset berukuran 10 ml per sasetnya dan kemasan tablet berisi 6 tablet per kemasan.

3 dari 3 halaman

Gandeng Arya Saloka

Arya Saloka menuturkan bahwa dirinya cukup sering mengonsumsi minuman atau obat-obatan herbal. Ia menyebut, ketika mendapatkan tawaran dari Sido Muncul untuk jadi bintang iklan Esemag pun langsung diterima.

“Pertama, saya pun dulu (2021) pernah bekerja sama dengan Sido Muncul dan merasa dekat dengan beberapa produk yang memang diproduksi oleh Sido Muncul sendiri, termasuk Esemag,” tuturnya via sambungan telepon, Sabtu (24/2/2024).

“Menurut saya, produk Sido Muncul kebanyakan dari herbal dan saya cukup sering mengonsumsi minuman atau obat-obatan herbal, jadi cukup dekat, dan ketika ditawarkan (Sido Muncul), saya tidak berpikir terlalu panjang, jadi oke kita jalankan, yang penting untuk kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga berharap agar anak muda selalu menjaga kesehatan guna terhindar dari masalah gerd atau maag.

“Harapan saya anak muda selalu jaga kesehatan, kalau memang tahu punya gerd atau maag, jangan lupa mengisi cadangan makanan di dalam perut,” ujar Arya.

“Kalau kegiatannya cukup padat, yang mungkin mengakibatkan telat makan, jangan lupa selalu bawa Esemag ini ke mana-mana, karena praktis dan tinggal minum,” jelasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini