Sukses

Sambut Ramadan 2024, Mandarin Oriental Siapkan Lebih dari 160 Menu Berbuka Puasa

Tim kuliner yang dipimpin Chef Wildan Alifi siap menyajikan hidangan buffet bertema Ramadan Feast 2024. Setidaknya ada 160 menu yang akan disajikan mulai dari makanan, minuman, aneka kerupuk sampai aneka sambal.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadan banyak tempat menawarkan variasi makanan untuk berbuka puasa atau sering disebut iftar. Seperti tahun-tahun sebelumnya di bulan Ramadan tahun ini sejumlah hotel terkemuka sudah menyiapkan berbagai menu iftar termasuk hotel Mandarin Oriental di Jakarta Pusat.

Restoran Cinnamon di Mandarin Oriental kembali bakal menghidangkan sejumlah menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Tim kuliner yang dipimpin oleh Chef Wildan Alifi siap menyajikan hidangan buffet bertema Ramadan Feast 2024. Setidaknya ada 160 menu yang akan disajikan mulai dari makanan, minuman, aneka kerupuk, sampai aneka sambal.

"Di Indonesia kam ada banyak hidangan khas berbuka puasa seperti takjil dan gorengan. Untuk gorengan ada tahu kipas, bakwan jagung, martabak daging kubang, pisang cokelat, cireng dan masih banyak lagi. Ada juga kue jajanan pasar dan berbagai macam es. Bisa dibilang semua menu berbuka puasa khas Indonesia kita kumpulkan jadi satu di restoran ini," terang Chef Wildan pada Tim Lifestyle Liputan6.com saat peluncuran menu Ramadan Feast 2024 di Cinnamon Restaurant, Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024.

"Tiap orang kebiasaan buka puasanya berbeda. Ada yang lebih suka makan takjil seperti kolak pisang atau minum es degan dan es campur. Ada juga yang lebih suka gorengan. Yang langsung makan makanan berat juga ada, semuanya kita sediakan selama bulan Ramadan nanti," sambung chef yang pernah bekerja di beberapa negara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kambing Guling dan Menu Andalan Lainnya

Salah satu menu andalan mereka menurut Chef Wildan adalah Kambing Guling yang punya banyak peminat. Liputan6.com yang berkesempatan mencoba langsung cukup menikmati kelezatan makanan yang sering disajikan di acara resepsi pernikahan ini. Dagingnya cukup empuk, rasanya tidak berlebihan, dan bau prengus kambingnya hampir tidak tercium.

Menu andalan lainnya adalah salah satu makanan favorit Chef Wildan, yaitu Chef Wildan’s Signature Sop Ikan yang menyajikan ikan kakap sebagai sajian utamanya. Menu andalan lainnya adalah Asem-Asem Iga Palembang, Kakap Merah Bakar Bumbu Kecombrang, Penyet, BBQ alfresco, dan masih banyak lagi.

Tak hanya  makanan khas Indonesia, Cinnamon juga menyiapkan menu makanan khas Jepang dan western. Ada berbagai varian sushi dan barbekyu yang bisa dinikmati pengunjung.

Untuk pencuci mulut, ada beberapa jenis cake seperti Black Forest, Cheese Cake dan Tiramisu dan kue-kue tradfisional Indonesia. Ada jajanan pasar yang terdiri dari lapis beras, cantik manis, kue ku, dodol garut, kue cucur, kue bugis, bolu talas, lapis surabaya, dan bolu keju.

 

3 dari 4 halaman

Buffet Iftar Ramadan

"Buffet Iftar Ramadan ini tersedia mulai dari hari pertama puasa yang kita perkirakan di tanggal 11 Maret, samapit 6 April 2024 dari hari Senin sampai Sabtu, dengan harga sekitar Rp628 ribu per orang. Tapi kita ada diskon untuk pemegang beberapa jenis kartu kredit dan tentunya tamu-tamu hotel," jelas Chef Wildan.

Selain menu berbuka puasa, Mandarin Oriental juga menawarkan paket Ramadan Hamper. Paket ini terinspirasi dari kotak yang berisi kumpulan barang berharga, temukan koleksi unik yang dipenuhi dengan kegembiraan, kebahagiaan, dan berkah sepanjang bulan suci Ramadan. Paket ini tersedia dalam dua pilihan hamper yang elegan.

Yang pertama adalah Enchanted Crescent Box yang terinspirasi oleh Bulan Sabit Suci, dan melambangkan suasana penuh kedamaian di malam-malam selama Ramadan. Ada berbagai pilihan kue yaitu MO Nastar, Kastengel, Hazelnut Putri Salju, Caramelized Cashew Nuts, "Lekker" Cookies, Cheesy Sago, plus sajadah bermotif indah.

Bulan sabit tercermin dalam bentuk hamper, dengan bagian atas setengah bulat yang menggabungkan sentuhan elegan warna putih dan rose gold. Paket ini seharga Rp1.588.000.

4 dari 4 halaman

Ramadan Hampers dan Staycation

Kedua adalah Radiant Bounty Box. Ada berbagai item kukis yang dipilih khusus untuk membawa cahaya dan kegembiraan. Hamper ini mencerminkan sebuah kotak yang dipenuhi dengan kelimpahan berkah, menampilkan kue buatan sendiri diantaranya MO Nastar, Kastengel 2.0, "Lekker" Cookies, dan Cheesy Sago. Pola Ramadan klasik, dikombinasikan dengan warna rose gold yang hangat, menambahkan sentuhan manis pada hamper ini. Paket ini seharga Rp899.000.

Hampers Ramadan ini tersedua mulai 16 Februari hingga 10 April 2024. Anda bisa mendapatkan diskon early bird sebesar 20 persen untuk pembelian antara 16 Februari - 4 Maret, dan diskon 15 persen untuk pembelian apa pun antara 5 Maret - 16 Maret 2024.

Selain Hampers Ramadan eksklusif, Mandarin Oriental Cake Shop menawarkan berbagai varian kue Lapis Legit, mulai dari klasik, Prune, hingga Lapis Surabaya. Classic Lapis Legit tersedia mulai dari Rp728 ribu, sementara Prune dan Lapis Surabaya cokelat berlapis dengan harga Rp888.000 ribu..

Ada juga program Ramadan Staycation di Mandarin Oriental Jakarta, dengan harga Rp2.200.000++ per malam. Penawaran ini mencakup menginap nyaman untuk dua orang, Anda dapat memilih antara sarapan atau sahur sepanjang bulan Ramadan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.