Sukses

Cara 3 Anak Kate Middleton dan Pangeran William Menghibur Raja Charles III yang Jalani Pengobatan Kanker

Sejak keluarga Wales pindah, Raja Charles III dilaporkan makin sering bertemu anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan selama Raja Charles III menjalani perawatan kanker tentu datang dari berbagai pihak, termasuk ketiga cucunya: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Terlebih, rumah pedesaan Raja dan Ratu Camilla dengan keluarga Kate Middleton dan Pangeran William berjarak cukup dekat.

Melansir Hello, Kamis, 15 Februari 2024, Raja berusia 75 tahun itu telah menghabiskan waktu di Sandringham House di Norfolk, pekan lalu. Sementara itu, keluarga Wales pergi ke rumah pedesaan mereka, Anmer Hall, tidak jauh dari kediaman Charles, untuk liburan sekolah.

Tidak diketahui apakah George, Charlotte, dan Louis dapat menemui kakek mereka secara langsung selama liburan, tapi Pangeran William dipercaya terus menjaga komunikasi dengan ayahnya. Sumber kerajaan mengatakan, "Pangeran mempunyai istri dan anak-anak yang harus dijaga, namun ia selalu berhubungan dengan Raja dan akan segera menemuinya."

Sumber itu juga menyebut bahwa keduanya berada dalam "kontak terus-menerus." Meski Charles dan keluarga Wales bisa bertemu kapan pun, tidak akan ada pengumuman publik terkait itu, karena "mereka lebih suka merahasiakan urusan keluarga," menurut sumber kerajaan.

Di salah satu kunjungannya, William kemungkinan besar mengajak George, Charlotte, dan Louis untuk menemui kakek mereka. Namun, jika Charles tidak dapat bertemu langsung dengan cucu-cucunya selama istirahat setengah semester, apalagi sekarang ia kembali ke London untuk berobat, anak-anak Wales dilaporkan mengiriminya kartu ucapan.

Lewat tulisan itu, mereka diperkirakan akan mendoakan kesembuhan kakek mereka. Di samping, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis juga akan tetap berhubungan semampu mereka dengan Raja, termasuk lewat panggilan video yang telah jadi cara mereka tetap berhubungan selama pandemi COVID-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dekat dengan Cucu-cucunya

Raja memiliki hubungan dekat dengan cucu-cucunya yang tinggal di Inggris dan sebelum didiagnosis mengidap kanker, ia sangat terlibat dengan mereka, termasuk dalam agenda publik. Sejak menghabiskan lebih banyak waktu di Kastil Windsor, dekat dengan rumah keluarga Wales, Adelaide Cottage, Raja Charles dilaporkan lebih sering bertemu George, Charlotte, dan Louis.

"Ia berada di Windsor dua atau tiga malam dalam seminggu," kata Robert Hardman di A Right Royal Podcast HELLO!, seraya menambahkan bahwa Charles senang mengunjungi cucu-cucunya di Adelaide Cottage.

Charles telah terlihat untuk pertama kali sejak pengumuman diagnosis kanker saat ia menghadiri kebaktian gereja bersama Ratu Camilla, akhir pekan kemarin. Keduanya dipotret menuju Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Norfolk pada 11 Februari 2024.

Raja sempat melambaikan tangan ke para fotografer saat berjalan ke gereja bersama istrinya. Mengenakan jaket cokelat dan celana abu-abu, ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini tampak memegang payung biru di sisi Ratu Camilla yang mengenakan jaket putih dan topi hitam.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Perdana Raja Charles III

Raja Charles III sudah angkat bicara untuk pertama kali sejak diagnosis kankernya. Pernyataan rilisan Istana Buckingham pada Sabtu, 10 Februari 2024 ini memuat Raja berterima kasih pada masyarakat atas harapan dan dukungan mereka.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas banyaknya pesan dukungan dan harapan baik yang saya terima dalam beberapa hari terakhir," kata Raja mengawali. "Seperti yang diketahui semua orang yang terkena kanker, pemikiran baik seperti itu adalah penghiburan dan dorongan terbesar."

Raja Charles pun menyoroti dampak positif dari mengumumkan diagnosis kankernya. Hal itu, menurutnya, bisa meningkatkan kesadaran akan penyakit ini, serta pada organisasi-organisasi yang mendukung pasien dan keluarga pengidap kanker di seluruh dunia.

"Kekaguman seumur hidup saya atas perhatian dan dedikasi mereka yang tidak kenal lelah semakin besar berkat pengalaman pribadi saya," tandasnya.

Di sisi lain, Kate Middleton dilaporkan "khawatir" dengan suaminya, Pangeran William, setelah ia terpaksa tiba-tiba kembali menjalani tugas kerajaan usai Raja Charles III didiagnosis kanker. Pangeran Wales, yang sempat cuti karena istrinya menjalani operasi perut, kembali menjalankan tugas kerajaan pada Rabu pagi, 7 Februari 2024.

 

4 dari 4 halaman

Alihkan Agenda Kerajaan

Pangeran William jadi tuan rumah upacara penobatan di Kastil Windsor, di mana ia membagikan lebih dari 50 penghargaan atas nama Raja Charles III. Sementara Raja menjalani pengobatan kanker, Putri Wales juga absen menemani William karena sedang dalam proses pemulihan dari operasi perut bulan lalu.

Menurut pakar kerajaan dan penulis Christopher Andersen, Kate prihatin atas beban kerja suaminya, mengingat situasinya yang tidak bisa banyak membantu. "Kate khawatir dengan dampak psikis yang ditimbulkan pertarungan medis ganda ini terhadap suaminya," kata Andersen pada Fox News, dikutip dari NY Post, Sabtu, 10 Februari 2024.

Selain William, Ratu Camilla juga jadi wajah monarki di tengah absennya Raja Charles dan Kate Middleton. Beberapa hari setelah Istana Buckingham mengumumkan diagnosis kanker Raja Charles, Ratu Camilla sudah aktif kembali menjalani tugas kerajaan.

Ia menghadiri acara Musical Evening di Katedral Salisbury, Kamis malam, 8 Februari 2024, malam waktu setempat, rangkum Tim Showbiz Liputan6.com per 10 Febaruari 2024. Di sela agenda, Camilla sempat mengungkap kabar terkini Raja.

"Kabarnya sangat baik, mengingat situasi yang ia alami," kata Ratu Camilla. "(Raja Charles) begitu tersentuh dengan semua surat-surat dan pesan yang dikirimkan publik dari berbagai tempat."

Ratu juga mengatakan bahwa pesan-pesan ini begitu memberi semangat pada mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini