Sukses

Putri Ariani Nyaris Tertiup Angin Saat Syuting Bareng Alan Walker di Pegunungan Norwegia

Putri Ariani sebelumnya telah mengumumkan perilisan lagu kolaborasi bareng Alan Walker dan Peder Elias berjudul Who I Am.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani kembali membuat kagum publik dengan pencapaian terbarunya. Setelah disorot karena terpilih sebagai Top 5 America's Got Talent (AGT) 2023, ia dilaporkan sedang membuat video klip bersam DJ kenamaan, Alan Walker.

Hal ini terungkap melalui sebuah video yang diunggah akun Instagram penyanyi berusia 18 tahun itu, Rabu, 14 Februari 2024. "Bismillahirrahmanirrahim, semoga lancar hari ini semuanya ya guys❤️🥰🫶, Doain ya..Tungguin PV 'Who I Am' ya.....," tulis Putri di keterangan video tersebut.

Di rekaman, perempuan asal Yogyakarta ini kedapatan bercerita pengalaman syuting video klip yang membuatnya hampir tertiup angin. "Kemarin sangat berbahaya, aku hampir terbawa angin kencang di pegunungan. Hari ini aku mendapat pertanda baik, jadi bisa melanjutkan membuat video yang luar biasa di luar sini dengan keindahan pegunungan salju Norwegia, jadi aku sangat bersemangat. Ayo!" ucap Putri dalam bahasa Inggris.

Tampak di klip, Putri memakai jaket musim dingin warna krem. Ia juga melindungi lehernya dengan syal, sementara kepalanya ditutup hijab ditumpuk topi berwarna senada.

Di video tersebut, ia menandai akun Walker. Sosok lain yang ditandai Putri adalah Peder Elias, rekan duet lainnya di lagu Who I Am. "Bakal jadi (karya) luar biasa, my sister," tulis Peder menanggapi unggahan tersebut.

Pesohor lain yang terlihat mampir di unggahan Putri adalah penyanyi Rossa dan Bella Fawzi yang memberi tanda hati sebagai komentar. Ada pula Atta Halilintar yang membutuhkan emoji tepuk tangan yang dibalas Putri melalui sapaan hangat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Kolaborasi

 

Para penggemar Putri Ariani juga turut berkomentar. Salah satunya menulis, "Tempatnya bagus banget Putri."

Sebelumnya, Putri sempat membagikan kabar bahagia perilisan lagu barunya pada 4 Januari 2024, Who I Am, yang merupakan lagu kolaborasi dengan Alam Walker dan Peder Elias.

"Saat pertama saya mendengar lagu ini, saya merasa ya Tuhan … Ini benar-benar merepresentasikan saya. Saya sangat bersyukur Alan Walker memilih saya menyanyikan lagu ini dengan Peder Elias," tulis Putri dalam unggahan Instagram pribadinya.

Kerja sama ini diumumkannya melalui unggahan Instagram, beberapa waktu lalu, memamerkan foto bareng DJ asal Norwegia tersebut. Di kesempatan itu, finalis America's Got Talent 2023 ini tampil menawan dengan gaun berbahan satin berpadan aksen etnik dan lengan putih kontras dalam potongan mengembang.

Potongan mode itu merupakan rancangan desainer Rusdi Tapis, merujuk keterangan unggahan lama di akun Instagram Putri. Melengkapi penampilan, dara berusia 18 tahun ini mengenakan hijab hitam yang simpel. Foto ini sebenarnya diambil dari momen Putri brduet dengan Walker membawakan lagu Hero di malam Tiktok Awards pada 12 Oktober 2023.

3 dari 4 halaman

Mengawali Karya pada 2024

Di unggahan terbaru, Putri Ariani membutuhkan keterangan dalam bahasa Inggris, yang artinya, "Bismillahirrahmanirrahim. Yeeeay!!🔥🔥 Semangat sekali mengawali tahun baru ini dengan lagu baru bersama @alanwalkermusic dan @pedereliaas."

"Tidak sabar menunggu kalian semua bisa mendengarkan dan membagikan perasaan melalui lagu ini. Apakah kalian siap? 4 Januari 2024," imbuhnya. Bersama unggahan itu, Putri juga memberi sedikit bocoran lagu yang berjudul Who I Am tersebut.

Kabar ini pun disambut bahagia oleh warganet. Tidak sedikit dari mereka yang turun ke kolom komentar, berbagi semangat menunggu rilisnya lagu tersebut. "PUTRIIII KAMU KERENNN BANGETTTTT❤️❤️❤️🔥🔥🔥😭😭😭," tulis salah satunya. "Gak sabar banget mau cepet denger lagunya," sahut yang lain.

Sebagaimana telah disinggung, Putri dan Walker sudah pernah berbagi panggung sebelum ini. Saat itu, Putri kedapatan mengunggah ulang Instagram Story sang DJ yang tampak tengah bersiap tampil bersama.

Di klip singkat yang dimaksud, Alan menyebut ia akan tampil duet dengan Putri, menyanyikan lagu Hero. Ia pun tidak segan memuji dara berusia 17 tahun itu, mengatakan dalam bahasa Inggris yang artinya, "Wow suaranya luar biasa."

 

4 dari 4 halaman

Penampilan Putri Ariani

Pada Desember 2023, Putri Ariani juga tampil di depan publik saat Debat Capres 2024 berlangsung pada 12 Desember 2023. Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 itu membawakan tiga lagunya, yakni Mimpi, Loneliness, dan Permata Indah Dunia.

 Di kesempatan itu, gadis asal Yogyakarta ini mengenakan busana bernuansa ivory rilisan brand lokal asal Bandung, Jenna & Kaia. Putri berbalut outer lengan panjang dengan aksen lipat pada kedua lengannya. Salah satu bagian pundak dan bagian bawah outer dihiasi aksen berbentuk kipas. Warna hijabnya pun diserasikan dengan atasan dan bawahannya.

Sebagai penyempurna look, Putri tampil dengan riasan dari jenama lokal Wardah. Ia pun mengungkap antusiasmenya tampil di Debat Capres 2024 melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Sebuah kehormatan untuk Putri bisa menghibur seluruh capres dan cawapres berserta semua yg hadir di @kpu_ri, membawakan lagu Putri (Mimpi, Loneliness, Permata Indah Dunia)," tulis Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini