Sukses

6 Diskon Pemilu 2024 di Kategori Produk Kecantikan, Tunjukan Tanda Tinta Pencoblosan

Diskon Pemilu 2024 ditawarkan lewat berbagai macam promosi, mulai dari produk gratis sampai potongan harga layanan di salon kecantikan maupun barber shop.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui Klingking Fun, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) kembali mempersembahkan program diskon untuk memeriahkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ada banyak kategori bisnis yang ikut berpartisipasi, termasuk kecantikan. Dari situ, diskon Pemilu 2024 ditawarkan lewat berbagai macam promosi, mulai dari produk gratis sampai potongan harga layanan di salon kecantikan maupun barber shop.

Syaratnya, pastikan tunjukan jari bertinta Anda sebagai bukti sudah ikutan nyoblos di Pemilu 2024. Berikut beberapa promo kecantikan, seperti dirangkum dari Instagram @klingkingfun.2024, Selasa, 13 Februari 2024:

1. May May Salon

Anda akan mendapat gratis Kerastase Hair Masque Add-On untuk servis potong rambut maupun blow atau cuci rambut dan Blow di seluruh gerai May May Salon di Indonesia. Pastikan untuk tanyakan dulu syarat dan ketentuan promosinya.

2. Trixie Perfumery

Gerai parfum ini mempersembahkan promo BUY 1 GET 1 di seluruh gerainya pada Rabu, 14 Februari 2024. Syarat dan ketentuan tambahannya, yakni mengikuti salah satu akun media sosial Trixie Perfumery, unggah gambar dan tandai akun merek tersebut, maksimal gratis dua botol, dan berlaku untuk ukuran parfum 50 ml dan 100 ml aroma tertentu.

3. Watsons

Dengan menunjukan jari bertinta Pemilu, Anda bisa menikmati harga spesial untuk produk Royalush Body Wash, gratis voucer diskon, dan gratis Watsons Flower Tissue di seluruh gerai Watsons di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Headquarters

Promo layanan kecantikan di salon kecantikan lainnya bisa dinikmati di Headquarters. Bagi Anda yang sudah menggunakan hak suara di Pemilu 2024, jangan sampai ketinggalan promosi diskon spesial seluruh layanan hingga 14 persen di seluruh gerai Headquarters di Indonesia.

5. Guardian

Selanjutnya, Guardian memberikan harga spesial produk tisu wajah seharga hanya Rp5 ribu dengan minimal belanja Rp95 ribu di seluruh gerainya di Indonesia. Promosi ini berlaku selama persediaan masih ada dan tidak berlaku kelipatan.

6. Barbar Salon

Khusus Rabu, 14 Februari 2024, Barbar Salon memberi diskon spesial hingga 14 persen bagi semua layanan mereka di seluruh store di Indonesia. Jangan lupa tanyakan syarat dan ketentutannya dulu sebelum memesan layanan jasa mereka.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, program Klingking Fun bertujuan mengurangi golput saat Pemilu 2024. "Saya positif melihatnya. Jadi kita bisa menggunakan pesta demokrasi terbesar ketiga dunia, di Indonesia, setelah India dan Amerika, untuk meningkatkan perekonomian, sekaligus menurunkan golput," katanya dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar secara hybrid, 5 Februari 2024.

 

3 dari 4 halaman

Upaya Mengurangi Golput

Sementara itu, Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani, menyebut program ini sudah berjalan sejak 2019 dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga bisa mengurangi golput.

"Kalau dilihat datanya tahun 2014, golputnya sampai 30 persen, tapi di 2019, kita bisa menurunkan golput sampai 18 persen, jadi lumayan. Jadi kenapa kembali dibuat program ini? Paling tidak mempertahankan atau menurunkan angka golput," ungkap Shinta.

Ia juga menyebut bahwa  Pemilu 2024 didominasi pemilih muda. Situasi itu membuat pihaknya mengajak para pemilih muda berpartisipasi di Klingking Fun.

"Jadi setelah nyoblos, datang ke mal dan mendapat diskon khusus dengan menunjukkan tinta di kelingking yang jadi tanda kita sudah nyoblos. Selain menurunkan angka golput, bisa juga meningkatkan transaksi belanja, dan ini jelas membantu mendorong ekonomi supaya situasinya tidak panas," tuturnya.

Di keterangan terpisah, Ketua Panitia Klingking Fun 2024 sekaligus Plt. Wakil Ketua Umum HIPPINDO, Fetty Kwartati, mengatakan, Klingking Fun merupakan kegiatan ikonis lima tahunan bagi masyarakat Indonesia yang sedang merayakan pesta demokrasi.

4 dari 4 halaman

Ragam Diskon Lainnya

"Dengan mencelupkan tangan ke tinta bisa ditunjukkan ke toko-toko terkait untuk mendapatkan benefit (diskon). Pagi-pagi bisa nyoblos terus bisa ke mal," kata Fetty saat konferensi pers Program Klingking Fun: Pesta Diskon, Anti Golput, di kantor APINDO, Jakarta, 1 Februari 2024, melansir kanal Bisnis Liputan6.com.

Partisipannya, sebagaimana telah disinggung, tidak hanya dari bisnis kecantikan, tapi juga makanan dan minuman dan produk fesyen. Di kategori makanan ada Bakmi GM, Byford, Chigo Flip, EA7, Grill Man, Guardian, Kios Unggas, Kios KTI, dan Gokana.

Kemudian, ada KOBA, Les Femmes, Maqui's, Milow, Naughty, Nobby, Herborist, Pendopo, Pomelo, Prima Freshmart, Raa Cha suki & BBQ, Sushi Kiosk, Sushi Tei, Star Studi, Tom Sushi, Toys Kingdom, dan Wingstop.

Di seksi fesyen, terdapat Optik Melawai memberikan promo khusus, yakni diskon 30 persen dengan transaksi minimal Rp2 juta. Lalu, Rumah Rakuji yang mempersembahkan diskon spesial hingga 50 persen di seluruh gerai mereka di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.